Resep Nasi bakar ayam suir kemangi yang Enak

Diposting pada
Resep Nasi bakar ayam suir kemangi yang Enak

Nasi bakar ayam suir kemangi. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi – Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Lihat juga resep Nasi bakar ayam suwir kemangi enak lainnya.

Resep Nasi bakar ayam suir kemangi yang Enak Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi. Padahal nasi bakar ayam suwir kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. "Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi" Halo, Assalamu'alaikum jumpa lagi nih sama Amieh Ayu. udah lama nih ga masak-masak, kali ini amieh akan Nasi Bakar Ayam. Lihat juga resep Nasi bakar ayam kemangi enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suir kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suir kemangi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi – Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Lihat juga resep Nasi bakar ayam suwir kemangi enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam suir kemangi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi bakar ayam suir kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi bakar ayam suir kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi bakar ayam suir kemangi memakai 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi bakar ayam suir kemangi:

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam (Bagian dada).
  2. Gunakan secukupnya Nasi.
  3. Gunakan Daun kemangi.
  4. Siapkan Daun jeruk.
  5. Siapkan Daun pisang secukupnya (jemur sebentar agar Tidak cepat robek jika di lipat).
  6. Siapkan Garam.
  7. Gunakan Kaldu bubuk.
  8. Gunakan Kecap manis.
  9. Gunakan Bumbu halus :.
  10. Siapkan 5 butir bawang merah.
  11. Sediakan 4 siung bawang putih.
  12. Ambil 6 biji cabai besar.
  13. Gunakan 4 biji cabai kecil.
  14. Sediakan 1 ruas jahe.
  15. Siapkan 1 ruas lengkuas.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan 2. Ayam Rica-rica Kemangi Anti Gagal

Nasi bakar ayam kemangi siap disajikan selagi hangat. Nasi bakar merupakan nasi uduk yang diberi isian lalu dibungkus daun pisang dan dibakar. Lihat juga resep Nasi bakar ayam suir kemangi enak lainnya. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.

Cara menyiapkan Nasi bakar ayam suir kemangi:

  1. Cuci bersih ayam, lumuri jeruk nipis, kemudian rebus sampai empuk, setelah itu goreng ayam dengan minyak panas. Goreng sampai agak kecoklatan.. sisihkan, setelah dingin suir2 sesuai selera.
  2. Bumbu yang sudah di haluskan tumis dengan sedikit minyak goreng, tumis sampai harum.
  3. Masukkan daging ayam yang sudah di suir, penyedap rasa,garam kecap secukupnya, dan masukkan daun kemangi, Aduk sampai rata.. sisihkan.
  4. Ambil daun pisang yang sudah di jemur dan di bersihkan, masukkan nasi sesuai selera.
  5. Letakkan ayam suir di atas nasi, bungkus dengan daun pisang kemudian lipat dan sematkan tusuk Gigi atau lidi di Ujung masing2 daun tersebut.
  6. Panggang di atas Teflon sebentar saja..nasi bakar siap di hidangkan sesuai selera.

Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan. Padahal nasi bakar ayam suwir daun kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi – Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Assalamualaikum.masih banyak kekurangan dalam video??jangan lupa like dan subscribe yaa teman.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi bakar ayam suir kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!