Resep Bubur Ayam Sayur enak bergizi yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Bubur Ayam Sayur enak bergizi yang Bikin Ngiler

Bubur Ayam Sayur enak bergizi. First time ikutan #teamchallenge bareng #komunitaspaders dengan tema #GoDaTC_Brekpes. Dalam memilih bubur ayam instan, tidak hanya harus memilih yang enak saja. Namun juga yang kandungan gizinya cukup.

Resep Bubur Ayam Sayur enak bergizi yang Bikin Ngiler Baca juga: Cara Membuat Bumbu Dasar Putih, Bekal Bikin Sayur Bobor. Bubur ayam menjadi salah satu menu sarapan favorit banyak orang di Indonesia. Bukan saja karena mengenyangkan akan tetapi bubur ayam juga memiliki rasa yang lezat dan tetap bergizi.

Lagi mencari ide resep bubur ayam sayur enak bergizi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur ayam sayur enak bergizi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

First time ikutan #teamchallenge bareng #komunitaspaders dengan tema #GoDaTC_Brekpes. Dalam memilih bubur ayam instan, tidak hanya harus memilih yang enak saja. Namun juga yang kandungan gizinya cukup.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur ayam sayur enak bergizi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bubur ayam sayur enak bergizi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bubur ayam sayur enak bergizi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bubur Ayam Sayur enak bergizi memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bubur Ayam Sayur enak bergizi:

  1. Gunakan 250 gr Dada ayam tanpa kulit.
  2. Gunakan 250 gr Beras.
  3. Ambil 2 liter Air.
  4. Sediakan 1/2 bonggol Jagung manis, sisir.
  5. Gunakan 1 buah Wortel ukuran sedang, potong dadu.
  6. Sediakan 10 buah Buncis, potong kecil-kecil.
  7. Ambil 1 Batang Daun bawang, iris tipis.
  8. Sediakan Secukupnya Daun seledri, iris tipis untuk taburan.
  9. Ambil Bumbu :.
  10. Siapkan 3 siung Bawang putih.
  11. Ambil 1 sdt Merica butiran.
  12. Siapkan 1/4 buah Biji pala.
  13. Ambil 1 lembar Daun salam.
  14. Sediakan 2 sdt Garam.
  15. Siapkan Secukupnya Kaldu bubuk (jika suka).
BARU  Resep Sayur Asem Betawi Anti Gagal

Agar kondisi tubuh tetap fit dan kesehatan terjaga, penting untuk konsumsi sarapan sehat yang bergizi. Seperti sayuran enak yang mudah dimasak dan bisa tingkatkan imunitas tubuh. Selain membatasi aktivitas di luar rumah dan menerapkan protokol kesehatan, imunitas tubuh juga perlu dijaga. Kamu yang ingin menyantap bubur ayam abang-abang, namun tetap ingin sehat dengan kandungan gizi yang tercukupi dapat memberikan tambahan lain, seperti sayur rebus, dada ayam, dan.

Cara menyiapkan Bubur Ayam Sayur enak bergizi:

  1. Haluskan bawang putih, merica, biji pala dan 1 sdt garam..
  2. Balur ayam dengan setengah dari bumbu halus. Istirahatkan sebentar sekitar 10 menit..
  3. Rebus ayam beserta sisa bumbu halus dan daun salam menggunakan setengah air dalam resep(1 liter). Sampai ayam matang sekitar 15 menit setelah mendidih..
  4. Angkat daging ayam dan biarkan dingin. Setelah dingin suwir-suwir..
  5. Tambahkan sisa air yang ada dalam resep (1 liter)dalam air kaldu, masukkan beras dan jagung manis dan tambahkan 1 sdt garam. Masak sambil diaduk-aduk..
  6. Setelah beras pecah masukkan wortel dan buncis, masak sampai menjadi bubur yang kental. Sering-seringlah mengaduk supaya bubur tidak gosong didasar panci..
  7. Koreksi rasa, jika suka boleh dibubuhi kaldu bubuk. Sebelum api dimatikan masukkan irisan daun bawang. Aduk sebentar lalu matikan api..
  8. Penyajian : taruh bubur dalam mangkuk, beri suwiran daging ayam dan taburi daun seledri..

Bubur ini merupakan sajian yang sangat menyehatkan dan bergizi karena punya aneka bahan dan isian sayuran di dalamnya. Namun jangan ragukan rasanya, dijamin selera anda akan terpuaskan. Apalagi jika bubur ini tersaji hangat, lengkap dengan ikan asin dan sambal. Pagi yang cerah setelah beberapa Minggu diguyur hujan akhirnya pagi ini matahari bersinar kembali. Apa kabarnya hari ini Agan Sista semuanya, semoga di hari ini tetap sehat, semangat lebih baik daripada hari kemarin.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bubur ayam sayur enak bergizi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!