Resep Roti Unyil Khas Bogor Anti Gagal

Diposting pada
Resep Roti Unyil Khas Bogor Anti Gagal

Roti Unyil Khas Bogor. "Roti unyil makanan khas kota hujan, Bogor" Daftar Menu Venus. Roti Unyil Venus Bakery dibentuk dengan ukuran yang kecil dan dapat dinikmati hanya dengan sekali lahap. Produk yang disajikan selalu fresh yang dibuat pada hari yang sama dan juga diproduksi tanpa menggunakan bahan pengawet..

Resep Roti Unyil Khas Bogor Anti Gagal Kue ini memiliki bentuk yang kecil, itulah sebabnya kue dinamakan roti unyil. Cari produk Roti lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Sedang mencari ide resep roti unyil khas bogor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti unyil khas bogor yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

"Roti unyil makanan khas kota hujan, Bogor" Daftar Menu Venus. Roti Unyil Venus Bakery dibentuk dengan ukuran yang kecil dan dapat dinikmati hanya dengan sekali lahap. Produk yang disajikan selalu fresh yang dibuat pada hari yang sama dan juga diproduksi tanpa menggunakan bahan pengawet..

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti unyil khas bogor, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan roti unyil khas bogor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat roti unyil khas bogor yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti Unyil Khas Bogor memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Roti Unyil Khas Bogor:

  1. Sediakan 150 gr tepung terigu protein tinggi.
  2. Sediakan 20 gr susu bubuk (resep asli tidak pakai).
  3. Siapkan 4 gr ragi.
  4. Siapkan 35 gr gula pasir.
  5. Siapkan 1 butir kuning telur.
  6. Ambil 60-70 ml susu cair.
  7. Siapkan 20 gr butter.
  8. Ambil 1/4 sdt garam.
  9. Ambil Filling dan topping.
  10. Ambil Meises.
  11. Gunakan Abon.
  12. Ambil Keju mozza.
  13. Ambil Sosis.
  14. Ambil Oregano kering.
  15. Siapkan Olesan.
  16. Ambil Butter.
BARU  Cara Gampang Membuat Sop seger rumahan yang Bisa Manjain Lidah

Ajaib.co.id – Roti unyil Venus merupakan kuliner khas asal Bogor. Jika kamu liburan atau sekadar berkunjung ke Bogor untuk urusan lain, rasanya tidak akan lengkap tanpa kehadiran roti ini. Namanya roti unyil karena memang bentuknya yang kecil, yang bisa sekali dimakan dengan satu lahapan. Cabang outlet toko roti Venus berikutnya yang tersebar di kota Bogor bisa kita temukan di daerah Pakansari.

Cara membuat Roti Unyil Khas Bogor:

  1. Siapkan bahan. Campur tepung,susu bubuk, ragi, telur, gula pasir aduk sebentar lalu masukkan susu sedikit demi sedikit sambil terus di mixer hingga setengah kalis..
  2. Jika sudah setengah kalis masukkan butter dan garam. Mixer lagi hingga kalis elastis. Lalu bagi adonan sebesar 17gr jadi 21 pcs..
  3. Rolling adonan isi dengan berbagai filling sesuai selera.
  4. Bentuk adonan sesuai selera. Tata diloyang yang sudah dilapisi margarin dan diamkan, tutup dengan kain bersih hingga 60 menit..
  5. Oven dengan suhu 170° selama 15 menit. Setelah keluar langsung oles dengan butter. Jika sebelum mengoven ingin dioles susu dan telur silakan hasilnya akan lebih shinny. Saya kelupaan mengoles susu dan telur..
  6. Roti unyil siap jadi cemilan anak anak.

Sesuai namanya, lokasinya dekat dengan kantor Pemda. Venus Rawamangun Jakarta Oleh-oleh makanan khas Bogor Jawa Barat yang satu ini bentuknya kecil sehingga dinamakan roti unyil. Cukup satu suapan saja ketika makan satu buah roti unyil. Rasanya sangat lezat dan cocok dijadikan cemilan. Selain itu, roti unyil biasa kamu bawa pulang ke daerah asal sebagai buah tangan karena kemasannya mudah untuk dibawa.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti unyil khas bogor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!