Resep 59. Terong Raos (Enak), Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep 59. Terong Raos (Enak), Bisa Manjain Lidah

59. Terong Raos (Enak). #terongraos #resepterongraosbandung #indoculinairehunterVideo kali ini saya membagikan resep terong raos khas Bandung yang enak banget atau raos banget. Lihat juga resep Terong raos enak lainnya. Lihat juga resep Terong Raos (a la Resto Dapoer Pandan Wangi) enak lainnya.

Resep 59. Terong Raos (Enak), Bisa Manjain Lidah Terong raos ini merupakan menu andalan restaurant sunda di Bandung. Terong raos merupakan menu favoriet dan banyak dipesan pengunjung di restaurant Dapoer Pandan Wangi Bandung. Terong ungu lebih enak dibikin gini "TERONG RAOS" cara masaknya gampang banget bahan ga ribet ga makan waktu lama ⏱Tunggu video lengkapnya ️ ️#shorts Heyyo guys!? ?Selamat datang di Channel Youtube Dinda Arya Setyarini, ini video resep aku.

Anda sedang mencari inspirasi resep 59. terong raos (enak) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 59. terong raos (enak) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

#terongraos #resepterongraosbandung #indoculinairehunterVideo kali ini saya membagikan resep terong raos khas Bandung yang enak banget atau raos banget. Lihat juga resep Terong raos enak lainnya. Lihat juga resep Terong Raos (a la Resto Dapoer Pandan Wangi) enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 59. terong raos (enak), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 59. terong raos (enak) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 59. terong raos (enak) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan 59. Terong Raos (Enak) menggunakan 18 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 59. Terong Raos (Enak):

  1. Gunakan 2 buah terong ungu.
  2. Siapkan 3 sdm tepung maizena.
  3. Gunakan 100 gr tepung serbaguna (saya pakai merk sajiku).
  4. Ambil 3 sdm teri asin.
  5. Gunakan Minyak untuk menumis.
  6. Ambil ? Bumbu" yang di iris tipis.
  7. Sediakan 5 siung bawang merah.
  8. Sediakan 3 siung bawang putih.
  9. Siapkan 2 buah cabe merah keriting.
  10. Sediakan 5 buah cabe rawit.
  11. Sediakan 2 helai daun bawang.
  12. Siapkan ?bumbu masak.
  13. Gunakan 3 sdm saori saos tiram.
  14. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  15. Ambil secukupnya Gula.
  16. Siapkan secukupnya Garam.
  17. Siapkan secukupnya Merica.
  18. Ambil Penyedap rasa secukupnya (saya pake totole, penyedap rasa jamur).
BARU  Resep Gulai Daun Singkong Khas Padang Anti Gagal

Hari ini aku buat TERONG RAOS?Hope u enjoy and like it, happy w. Resep Terong Raos – wajib coba. Walaupun #DiRumahAja , bukan berarti ga bisa makan enak ala resto di bilangan bandung sana. asli ini teh enak pisan. ?? Mau dimakan bareng nasi atau di gado semua enaaak. apalagi wangi daun jeruknya itu sungguh menggoda di Terong Raos #WeekendChallenge ini. Terong raos ini merupakan menu andalan restaurant sunda di Bandung.

Cara menyiapkan 59. Terong Raos (Enak):

  1. Bahan".
  2. Cuci bersih teri asin dengan air hangat lalu tiriskan, panaskan minyak lalu goreng hingga kecokelatan. Angkat dan tiriskan.
  3. Iris/rajang halus bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit dan daun bawang..
  4. Siapkan 2 wadah. Wadah ke-1 berisi 2 sdm tepung maizena. Wadah ke-2 : Campur tepung serbaguna + 1 sdm tepung maizena, garam, merica dan irisan daun bawang. Beri air secukupnya (jangan terlalu encer)..
  5. Cuci bersih terong lalu potong bulat" atau melintang (sesuai selera)..
  6. Gulingkan terong ke wadah 1 sampai terlapisi lalu masukan terong ke wadah 2. Kemudian goreng hingga kecokelatan. Angkat lalu tiriskan.
  7. Panaskan 3 sdm minyak lalu tumis bawang putih dan merah hingga wangi, masukkan cabe keriting dan cabe rawit tambahkan saus tiram, kecap, gula putih, garam dan penyedap rasa kemudian test rasa. NB: pada saat mencampurkan saus tiram dan kecap menggunakan api kecil ya biar ga gosong..
  8. Masukkan terong yg sudah digoreng lalu tambahkan teri, aduk cepat. Sajikan dengan taburan irisan bawang daun.

Saya dan kelurga juga sudah mencicipi terong raos di restaurant ini, rasanya sangat gurih, pedas dan wangi bumbunya. Kali ini gue mau share ke kalian resep enak favorit mama. Begini caranya membuat olahan terong dengan bahan biasa jadi masakan yang luar biasa enak dan lezatnya untuk kita nikmati sebagai menu makan bersama keluarga. Kamu bisa mengolahnya jadi Terong Raos juga lho, nama masakan khas Sunda ini jika diterjemahkan jadi "Terong Enak" ? Yuk lihat cara Chef Sandy membuatnya! Lihat juga resep Terong Raos Khas Bandung enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 59. terong raos (enak) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!