Bagaimana Menyiapkan Capcay Baso Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Capcay Baso Anti Gagal

Capcay Baso. Capcay Goreng Bakso totalReview Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya.

Bagaimana Menyiapkan Capcay Baso Anti Gagal Masakan ini sangat tepat dijadikan sebuah menu hidangan yang enak bagi seluruh keluarga Anda. Karena, selain rasanya yang gurih, capcay bakso juga penuh akan kandungan nutrisi didalamnya. Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring.

Lagi mencari ide resep capcay baso yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay baso yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Capcay Goreng Bakso totalReview Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay baso, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan capcay baso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay baso yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay Baso menggunakan 17 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Capcay Baso:

  1. Sediakan 1 bh wortel uk besar.
  2. Ambil 250-300 gr bh kembang kol.
  3. Siapkan Sawi putih.
  4. Gunakan 5 bh baso sapi.
  5. Siapkan Daun bawang.
  6. Siapkan Secukpnya minyak utk menumis.
  7. Gunakan Secukupnya air.
  8. Gunakan Bumbu Bumbu.
  9. Gunakan 4 siung bawang putih uk besar.
  10. Siapkan 3 siung bawang merah uk besar iris.
  11. Siapkan 1/2 bh bawang bombay iris.
  12. Siapkan 1 sdm kemiri.
  13. Ambil 1/2 bks lada bubuk.
  14. Ambil 1 sdt royco rasa ayam.
  15. Gunakan 1 sdt kaldu jamur.
  16. Gunakan 1 sdt garam.
  17. Gunakan 1 sdt gula pasir.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur asem simpel dan seger, Menggugah Selera

Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat. Adapun untuk pembuatan, capcay bakso sendiri bisa dibuat dengan cara yang sangat mudah. Anda bisa membuat varian capcay bakso goreng atau varian capcay kuah. Dalam segi bahan, keduanya memiliki bahan yang sama.

Langkah-langkah membuat Capcay Baso:

  1. Kupas dan cuci bersih sayur²an dan baso yg sudah di potong²/di iris sisihkan.
  2. Uleg bawang putih,kemiri dan garam sampai halus.
  3. Iris bawang merah dan bawang bombay sisihkan.
  4. Tumis bawang merah aduk² sebentar,lalu masukkan bawang bombay,tumis lg hingga layu, lalu masukkan bumbu yg sdh di uleg,tumis hingga harum dan matang.
  5. Lalu masukkan wortel dan kembang kol aduk² hingga setengah matang lalu masukkan baso sapi aduk hingga rata masukkan air aduk² lagi.
  6. Masukkan lada bubuk,royco rasa ayam,kaldu jamur dan gula pasir (koreksi rasa ya).
  7. Masak hingga sayuran matang dan bumbu meresap (pelengkapnya pake peyek udang ajah).

Untuk sayuran Anda bisa menyiapkan, bunga kol, sawi putih, brokoli, wortel, bakso sapi atau jenis sayur lain Anda sukai. Resep Capcay Goreng ala Restoran Chinese Food. Didihkan sedikit air dalam panci, rebus sebentar jagung muda, kembang kol dan wortel hingga hampir lunak. Angkat dan rendam air hingga dingin lalu tiriskan. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu dan kuning.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Capcay Baso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!