Cara Gampang Menyiapkan Roti abon, Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Roti abon, Menggugah Selera

Roti abon. Roti abon gulung siap disajikan untuk. Cara Membuat Roti Abon – Roti abon merupakan salah satu jajanan favorit ketika berbelanja ke toko roti. Rasanya yang enak dengan perpaduan manis gurih dari abon benar-benar membuat siapa saja.

Cara Gampang Menyiapkan Roti abon, Menggugah Selera Kamu cukup bermodal tepung terigu, abon sapi, susu bubuk, gula pasir, dan ragi instan. Baca juga: Resep Abon Sapi Manis. Roti Daging, Abon, & Sosis merupakan koleksi Roti Diana Bakery yang cocok untuk kamu pecinta roti dengan bahan daging.

Lagi mencari inspirasi resep roti abon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti abon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti abon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan roti abon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Roti abon gulung siap disajikan untuk. Cara Membuat Roti Abon – Roti abon merupakan salah satu jajanan favorit ketika berbelanja ke toko roti. Rasanya yang enak dengan perpaduan manis gurih dari abon benar-benar membuat siapa saja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti abon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Roti abon memakai 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti abon:

  1. Ambil Bahan A :.
  2. Gunakan 200 gr terigu protein tinggi.
  3. Gunakan 50 gr terigu protein rendah.
  4. Sediakan 50 gr gula pasir.
  5. Ambil 1 sdm susu bubuk (optional).
  6. Ambil 1 butir kuning telur.
  7. Sediakan 4 gr ragi.
  8. Siapkan 1/2 sdt bread improver (optional).
  9. Siapkan 125 ml air.
  10. Sediakan bahan B :.
  11. Sediakan 40 gr unsalt butter.
  12. Ambil Sejumput garam.
  13. Siapkan olesan :.
  14. Sediakan secukup nya mayonise + susu kental manis.
  15. Sediakan topping : abon kering apa saja bisa ayam atau sapi.
BARU  Resep 42. Laksa Ayam Sederhana Anti Gagal

Roti tabur abon memiliki rasa yang gurih, manis, enak dan lezat. Selain diberikan taburan abon di atasnya, roti tabur abon terdapat isian abon di dalamnya. Tentu saja ini membuat kenikmatan roti. Resep Cara Membuat Roti Abon Enak Ala Bread Talk

Langkah-langkah menyiapkan Roti abon:

  1. Siapkan bahan.dalam wadah uleni semua bahan A sampai setengah kalis,tambahkan butter dan garam,uleni sampai kalis.setelah kalis tutup adonan dengan plastik wrap atau kain,istirahat kan 1 jam sampai ngembang 2 x lipat,atau tergantung suhu ruangan masing2,semakin hangat suhu ruang lebih cepet lagi ngembang nya..
  2. Setelah ngembang,kempiskan adonan untung membuang gas,potong2 (saya jadi 9 pcs perpotong 55gr-57 gr) bulatkan masing2 potongan..
  3. Gilas dan bentuk lonjong2,atau bulat biasa juga bisa,sesuai selera aja.istirahatkan lagi 40 menit sambil di tutup biar adonan atas nggak kering..
  4. Panaskan oven 190 derajat celciusterlebih dahulu.setelah adonan ngembang masukkan ke oven,oven sekitar 15-20 menit api atas bawah.setelah mateng angkat,dinginkan di cooling rak.maaf bentuk nya belepotan yah,maklum masih belajar ?.
  5. Oles bagian atas nya dengan bahan olesan,taburi atau gulingkanke abon,bisa juga rotinya di belah tengah terus di kasih olesan dan isi abon..
  6. Siap di nikmati?.

Harga yang setara untuk kenikmatan roti. Meskipun Roti Abon Gulung berasal dari kota Manokwari tapi di Jayapura juga sangat mudah kita temukan dijual orang di Toko pembuat dan sekaligus sebagai Toko penjual roti khas Papua. Cara membuat roti sobek abon yang enak. Gak perlu pakai oven, tetapi rasanya gak kalah enak Nah, kamu bisa coba membuat roti sobek abon. Bisa jadi pengganjal lapar atau bekal untuk ke kantor.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti abon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!