Resep Ayam suwir Jamur kemangi yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam suwir Jamur kemangi yang Bikin Ngiler

Ayam suwir Jamur kemangi. Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi yang mudah dibuat ini. Jika ingin makan, hanya perlu ditumis, dikukus, atau dihangatkan di microwave. Baca juga: Resep Ayam Pedas Manis Korea, Dakgangjeong Chicken.

Resep Ayam suwir Jamur kemangi yang Bikin Ngiler Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi. Lihat juga resep Nasi bakar ayam suir kemangi enak lainnya. Tak punya banyak waktu untuk menyajikan sahur memang sering kita alami.

Anda sedang mencari ide resep ayam suwir jamur kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir jamur kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir jamur kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam suwir jamur kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi yang mudah dibuat ini. Jika ingin makan, hanya perlu ditumis, dikukus, atau dihangatkan di microwave. Baca juga: Resep Ayam Pedas Manis Korea, Dakgangjeong Chicken.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam suwir jamur kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam suwir Jamur kemangi memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam suwir Jamur kemangi:

  1. Sediakan 500 gr dada ayam fillet.
  2. Siapkan 2 lbr jamur tiram.
  3. Ambil 1 ikat kemangi.
  4. Gunakan Bumbu halus.
  5. Gunakan 6 siung bawang merah.
  6. Siapkan 3 siung bawang putih.
  7. Ambil 1 btr kemiri (sangrai).
  8. Siapkan 1 bh tomat.
  9. Ambil 5 bh cabe merah keriting.
  10. Siapkan Bahan lain.
  11. Gunakan 1 sdt garam.
  12. Sediakan 1/2 sdt gula.
  13. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  14. Sediakan 50 ml air.
  15. Ambil Minyak untuk menumis.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Beku dimasak bumbu rendang (tidak pedas) Anti Gagal

Ini dia solusi menu praktis yang bisa kita coba Ayam Suwir Kemangi. Kebetulan udh stock ayam ungkep tp bosen kalo cuman di goreng ajah. Cobain bikin ayam suwir deh kbtulan jg lagi ada stock cabe rawit. Pedasnyaa ini udh lumayan ya mom, tp kalo mau lebih pedas lg bs ditambah cabenya.

Cara membuat Ayam suwir Jamur kemangi:

  1. Cuci bersih ayam, beri jeruk nipis, rebus kemudian goreng sebentar 2 saja.
  2. Rebus sebentar jamur tiram denga air garam. Tiriskan kemudian di suir. Ayam yg sudah di goreng di suwir. Bersihkan dan siapkan kemangi.
  3. Blender bumbu halus, kemudian tumis hingga aroma matang keluar, kasih air.
  4. Tuang jamur tiram, aduk aduk, kemudian ayam terakhir kemangi. Aduk hingga merata. Masukan garam gula dan kaldu jamur. Tes rasa. Jika sudah pas. Matikan kompor.
  5. Siap di hidangkan.

Mantap ini nambah nasi terus ? Bumbui dengan kaldu jamur dan beri perasan air jeruk nipis, masak sebentar. Dengan perpaduan daging ayam suwir yang lembut ditambah pedasnya bumbu rempah, dijamin kenikmatanya berlipat. Baca Juga: Resep Tongkol Suwir Pedas yang Sederhana, tapi Bikin Ketagihan Ternyataaa masya Allah enak banget ? Penyelesaian memasak nasi bakar ayam suwir kemangi. Lihat juga resep Ayam Suir Kemangi enak lainnya. Sesaat sebelum diangkat baru masukkan daun kemangi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam suwir Jamur kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!