Langkah Mudah untuk Membuat Pastel Goreng Isi Sayur Mudah Enak Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Pastel Goreng Isi Sayur Mudah Enak Anti Gagal

Pastel Goreng Isi Sayur Mudah Enak. Resep Pastel Goreng Isi Sayur Mudah Enak. Lihat juga resep Pastel Goreng Isi Sayur Mudah Enak enak lainnya. Panaskan minyak di atas api sedang, goreng hingga berwarna cokelat keemasan.

Langkah Mudah untuk Membuat Pastel Goreng Isi Sayur Mudah Enak Anti Gagal Home Food Resep Makanan Pastel Isi Sayur Enak Dan Menyehatkan. Food; Resep Makanan Pastel Isi Sayur Enak Dan Menyehatkan. Langkah Membuat Pastel Goreng Isi Sayur Kentang Wortel : Pertama-tama kupas wortel dan kentang, lalu cuci bersih.

Anda sedang mencari ide resep pastel goreng isi sayur mudah enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel goreng isi sayur mudah enak yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel goreng isi sayur mudah enak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pastel goreng isi sayur mudah enak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep Pastel Goreng Isi Sayur Mudah Enak. Lihat juga resep Pastel Goreng Isi Sayur Mudah Enak enak lainnya. Panaskan minyak di atas api sedang, goreng hingga berwarna cokelat keemasan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pastel goreng isi sayur mudah enak sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pastel Goreng Isi Sayur Mudah Enak menggunakan 18 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pastel Goreng Isi Sayur Mudah Enak:

  1. Gunakan Isian Pastel : (boleh disesuaikan selera msg2).
  2. Sediakan 400 gram Wortel, potong dadu.
  3. Ambil 400 gram Kentang, potong dadu.
  4. Sediakan 2 btg Seledri, iris.
  5. Ambil 250 gram Dada Ayam, potong dadu.
  6. Siapkan 3 btr telur rebus, dipotong2 kecil.
  7. Ambil Bumbu Halus :.
  8. Gunakan 7 siung Bawang putih.
  9. Ambil 4 siung Bawang merah.
  10. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  11. Gunakan disesuaikan garam & penyedap.
  12. Ambil Kulit Pastel :.
  13. Ambil 500 gram tepung terigu.
  14. Sediakan 100 gram Sagu (Pak tani).
  15. Gunakan 100 ml minyak goreng.
  16. Gunakan 150 ml air hangat.
  17. Sediakan 1 butir telur.
  18. Ambil 1 bungkus royko/masako rasa ayam.

Masukkan minyak goreng lalu tumis bumbu hingga harum. Masukkan irisan kentang, wortel dan daun bawang yang sudah dipotong-potong. Pertama-tama kita membuat adonan untuk isiannya terlebih dahulu. Lihat juga resep Pastel goreng enak lainnya.

Cara membuat Pastel Goreng Isi Sayur Mudah Enak:

  1. Pertama2 kita buat isian pastel terlebih dahulu. Haluskan semua bumbu, nyalakan api & tumis bumbu halus dgn sdkt minyak goreng smp harum..
  2. Stlh bumbu harum, tuang potongan wortel, kentang & ayam. Masukan air 1 gelas. Stlh empuk masukan garam & penyedap. Rebus sambil diaduk2 hingga air tiris. Stlh air tggl sdkt masukan irisan daun seledri. Aduk rata smp air habis. Tips: memasukan garam hrs stlh sayurannya empuk(matang) krn klo lgsg sayuran jd lama empuk. Klo msh krg matang wortelnya bs ditambahkan air lg dan tunggu smp tiris kembali..
  3. Setelah matang, angkat dan pindahkan ke wadah. Angin2kan agar dingin wkt diisi pastelnya. Ini cth isian yg sy buat..
  4. Menyiapkan adonan kulit.. pertama2 siapkan baskom atau wadah. Campur terigu, sagu, telor & masako di dlm baskom..
  5. Kemudian aduk sambil masukan air hangat sedikit demi sedikit..
  6. Aduk2 menggunakan sendok kayu atau plastik..
  7. Uleni smp rata & diamkan selama 15 menit. Siapkan sedikit terigu utk menggilas adonan..
  8. Ambil adonan dan gilas tipis. Semakin tipis semakin renyah bund.. stlh tipis masukkan kulit pastel kdlm cetakan pastel. Isi dgn isiannya kemudian tutup. Maaf gambarnya gelap.. hehehe.
  9. Klo tidak ada cetakan pastel bs menggunakan gelas ukuran sedang atau mangkuk kecil utk ukuran lingkarannya..
  10. Setelah berbentuk setengah lingkaran. Pilin2 dgn cara : menekan menggunakan jempol, kemudian pilin ke arah dlm pastel. krn wlpn menggunakan cetakan terkadang pd saat digoreng pastel akan terbuka. Lebih aman jd kita pilin2 pinggir pastel. Selain aman & pastelpun jd terlihat cantik. Ni gambar sblm digoreng, ada yg sdh dipilin & ada yg blm..
  11. Setelah semua adonan jd, goreng dgn minyak yg banyak smp terendam pastelnya & dlm kondisi panas & api sedang..
  12. Setelah digoreng. Eng ing eng.. agar pastelnya tidak gosong, waktu menggoreng pastel harus sering di bolak balik ya bun.. agar matang merata & tidak gosong. Sajikam dg sambal kacang lebih mantap….
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Cumi asin terong cabe hijau Anti Gagal

Salah satu jajanan tradisional kesukaan saya adalah kue pastel. Tekstur kulit luarnya gurih dan dibentuk ulir seperti gelombang di bagian pinggirnya. Berisikan ayam dan beberapa sayuran seperti wortel dan kentang dengan tambahan irisan telur rebus di dalamnya, membuat pastel menjadi hidangan yang enak dan mengenyangkan. Lihat juga resep Pastel Goreng enak lainnya. Tambahkan daun bawang dan bawang goreng sesaat sebelum diangkat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pastel Goreng Isi Sayur Mudah Enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!