Resep Ayam Suwir Kemangi, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam Suwir Kemangi, Menggugah Selera

Ayam Suwir Kemangi. Lihat juga resep Ayam suwir kemangi extra pedass enak lainnya. Here is how you cook that. Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi.

Resep Ayam Suwir Kemangi, Menggugah Selera Baca juga: Resep Ayam Pedas Manis Korea, Dakgangjeong Chicken. Berikut resep ayam suwir kemangi dari Sajian Sedap yang bisa jadi pilihan stok lauk makan di rumah. Bahan: Ayam Suwir Kemangi, Menu Sahur Antiribet Yang Aroma Lezatnya Pasti Bikin Nagih.

Lagi mencari ide resep ayam suwir kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir kemangi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam suwir kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam suwir kemangi extra pedass enak lainnya. Here is how you cook that. Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam suwir kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Suwir Kemangi menggunakan 11 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Suwir Kemangi:

  1. Ambil 1/2 kg daging ayam.
  2. Ambil 3 siung bawang merah.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih.
  4. Siapkan 3 ikat kemangi.
  5. Ambil 1 sdm air asem jawa.
  6. Siapkan 1/2 perasan air jeruk nipis.
  7. Siapkan 1/2 tomat (ambil airnya).
  8. Sediakan 1/2 sdt gula merah.
  9. Gunakan secukupnya garam.
  10. Siapkan secukupnya air.
  11. Gunakan secukupnya minyak goreng.
BARU  Resep #ROTI GORENG ISI SOSIS MOZARELLA Anti Gagal

Tak punya banyak waktu untuk menyajikan sahur memang sering kita alami. Ini dia solusi menu praktis yang bisa kita coba Ayam Suwir Kemangi. Tak ada salahnya untuk menyetok lauk makan, karena terkadang menyita cukup banyak waktu untuk masak sambil bekerja di rumah. Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi yang mudah dibuat ini.

Cara membuat Ayam Suwir Kemangi:

  1. Rebus daging ayam.
  2. Suwir-suwir daging ayam.
  3. Haluskan bawang merah dan bawang putih.
  4. Campurkan bawang yang sudah halus dengan perasan jeruk nipis, air tomat, air asan jawa, gula merah.
  5. Masukkan minyak goreng ke penggorengan.
  6. Masukkan bumbu yang sudah dicampur tadi.
  7. Masukkan ayam.
  8. Tambahkan garam.
  9. Koreksi rasa.
  10. Aduk terus sampai air habis.
  11. Masukkan kemangi.
  12. Siap dihidangkan.

Jika ingin makan, hanya perlu ditumis, dikukus, atau dihangatkan di microwave. Berikut resep ayam suwir kemangi dari Sajian Sedap yang bisa jadi pilihan stok lauk makan di rumah. Masak sambil bekerja di rumah terkadang menyita cukup banyak waktu. Oleh karena itu, tak ada salahnya kamu menyetok lauk untuk makan. Ayam Suwir Balado Kemangi (mix tahu dan kentang).

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Suwir Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!