Resep Brownis enak tapi irit 1 telur Anti Gagal

Diposting pada
Resep Brownis enak tapi irit 1 telur Anti Gagal

Brownis enak tapi irit 1 telur. Berawal dari mantengin grup resep, berlanjut eksekusi di dapur dan berakhir jadi bakulan. Brownies ini rasanya enak, nyoklat, kenyal dan lembut. Source: mbak Linda / dapur_Oznon(Linda) Ini brownies irit dan enak, moist dapatnya juga banyak.

Resep Brownis enak tapi irit 1 telur Anti Gagal Berikut resep brownies yang sudah lolos dapur uji dan pasti jadi. Renyah di luar dan legit di dalam. Tapi belakangan ini resep brownis empuk ini enggak cuma dipanggang, bahkan juga enak kalo di kukus kok Bunda.

Anda sedang mencari inspirasi resep brownis enak tapi irit 1 telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal brownis enak tapi irit 1 telur yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Berawal dari mantengin grup resep, berlanjut eksekusi di dapur dan berakhir jadi bakulan. Brownies ini rasanya enak, nyoklat, kenyal dan lembut. Source: mbak Linda / dapur_Oznon(Linda) Ini brownies irit dan enak, moist dapatnya juga banyak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari brownis enak tapi irit 1 telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan brownis enak tapi irit 1 telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah brownis enak tapi irit 1 telur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Brownis enak tapi irit 1 telur memakai 9 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Brownis enak tapi irit 1 telur:

  1. Siapkan 3 sdm tepung terigu.
  2. Ambil 3 sdm gula pasir.
  3. Ambil 1 butir telur.
  4. Siapkan 1/2 sdt bp.
  5. Sediakan 1 skm coklat.
  6. Gunakan 50 gr dcc.
  7. Ambil 3 sdm bubuk coklat.
  8. Ambil 2 sdm minyak sayur.
  9. Gunakan 1 sdm mentega.

Ngasih kue brownis buat keluarga pasti bakalan special banget nih Bunda. Apalagi kalo lagi waktunya kumpul di rumah, pasti pada suka dan momennya lebih hangat. Kue brownis enggak cuma bisa disajikan waktu kumpul keluarga kok. Lagi-lagi saya akan memberikan kunci dan tips sukses membuat brownies kukus.

BARU  Resep Capcay sayur udang bakso yang Lezat

Langkah-langkah menyiapkan Brownis enak tapi irit 1 telur:

  1. Mixer telur,bp dan gula sampai mengembang.
  2. Matikan mixer lalu masukkan tepung terigu, bubuk coklat, minyak sayur aduk rata..
  3. Tim DCC dg mentega di atas Teflon dg api yg sangat kecil..
  4. Masukkan lelehan DCC tadi ke dalam adonan Brownis lalu aduk2 lagi sampai rata..
  5. Panaskan kukusan sampai airnya mendidih, jangan lupa tutup dg serbet tutup pancinya agar airnya tidak tumpah ke adonan Brownis nantinya..
  6. Masukkan adonan ke dalam loyang yg telah diolesi mentega atw minyak sayur sebelumnya. Lalu kukus selama 25 menit. Tes tusuk Setelah 25 menit, jika tidak ada yg lengket, maka Brownis sudah matang sepenuhnya..
  7. Hias dg lelehan DCC dan permen2 coklat warna warni di atasnya. Atw optional sesuai bahan yg ada ya. Tapi tanpa toping pun tetap enak koq ?.
  8. Brownis irit nyoklat banget siap disajikan ?.

Sebenarnya sudah saya tulis di artikel ini Cara Membuat Brownies Kukus. Tapi kali aja ada yang belum baca, jadi saya tulis lagi. Cocoa brownies : Brownies irit tanpa dark cooking chocolate (dcc) tapi hasilnya tetep nyoklat dan mosit, shinny crustnya juga lumayan dapet. Resep ini recommended buat yang pengen brownies tapi kehabisan stock dcc atau mau bikin brownies enak tapi ekonomis. Sudah banyak yang sukses merecook resep ini dan bahkan sudah ada yang berjualan dengan resep ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Brownis enak tapi irit 1 telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!