Resep Semur Bola-bola Daging Super Enak (Cuma pakai daging kurban loh ?), Enak Banget

Diposting pada
Resep Semur Bola-bola Daging Super Enak (Cuma pakai daging kurban loh ?), Enak Banget

Semur Bola-bola Daging Super Enak (Cuma pakai daging kurban loh ?). Resep Semur Bola-bola Daging Super Enak (Cuma pakai daging kurban loh ?). Yang punya stok daging kurban banyak tunjuk tangaaaaaan ☝?hihi Masya Allah tahun ini berkah banget, punya stok daging berlimpah di kulkas. Sebagian ada yg disop, ada yang disate, nah sekarang aku mau bikin semur bola bola.

Resep Semur Bola-bola Daging Super Enak (Cuma pakai daging kurban loh ?), Enak Banget Chef Tere punya ide menu makan malam semur bola daging. Ubah ayam jadi bola-bola daging ayam giling dalam masakan semur Anda. Lihat juga resep Semur Daging enak lainnya!

Lagi mencari ide resep semur bola-bola daging super enak (cuma pakai daging kurban loh ?) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur bola-bola daging super enak (cuma pakai daging kurban loh ?) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Semur Bola-bola Daging Super Enak (Cuma pakai daging kurban loh ?). Yang punya stok daging kurban banyak tunjuk tangaaaaaan ☝?hihi Masya Allah tahun ini berkah banget, punya stok daging berlimpah di kulkas. Sebagian ada yg disop, ada yang disate, nah sekarang aku mau bikin semur bola bola.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur bola-bola daging super enak (cuma pakai daging kurban loh ?), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan semur bola-bola daging super enak (cuma pakai daging kurban loh ?) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan semur bola-bola daging super enak (cuma pakai daging kurban loh ?) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Semur Bola-bola Daging Super Enak (Cuma pakai daging kurban loh ?) menggunakan 30 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Semur Bola-bola Daging Super Enak (Cuma pakai daging kurban loh ?):

  1. Sediakan 500 gram daging sapi giling.
  2. Sediakan 4 sdm tepung roti.
  3. Ambil 2 butir telur.
  4. Ambil Secukupnya royco sapi.
  5. Siapkan Secukupnya pala bubuk / pala parut.
  6. Ambil Secukupnya lada bubuk.
  7. Siapkan Secukupnya gula pasir.
  8. Gunakan 3 sdm kecap manis.
  9. Ambil 1 buah bawang bombay.
  10. Ambil Secukupnya margarin.
  11. Ambil Kuah Semur.
  12. Ambil 12 siung bawang merah.
  13. Gunakan 6 siung bawang putih.
  14. Ambil 1 buah bawang bombay.
  15. Ambil 1 liter air.
  16. Siapkan Secukupnya kecap manis.
  17. Sediakan Secukupnya lada bubuk.
  18. Gunakan Secukupnya pala bubuk / pala parut.
  19. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk.
  20. Siapkan Secukupnya gula pasir.
  21. Sediakan 2 sdm saus tomat.
  22. Siapkan 6 sdm saus sambal.
  23. Ambil Mix Vegetables Ala ala.
  24. Siapkan 1 buah wortel.
  25. Gunakan Segenggam buncis.
  26. Sediakan Secukupnya margarin untuk menumis.
  27. Siapkan Secukupnya Lada Bubuk.
  28. Siapkan Pelengkap.
  29. Sediakan Kentang Goreng.
  30. Gunakan Telur Rebus.
BARU  Bagaimana Membuat Capcay godog sederhana Anti Gagal

Ubah ayam jadi bola-bola daging ayam giling dalam masakan semur Anda. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan Ala Restoran, Rumahan Resep Semur Daging – Satu masakan yang selalu ada di saat-saat yang spesial. Resep Semur Daging Sapi Spesial Enak. Semur Bola-bola Daging Super Enak (Cuma pakai daging kurban loh ?) daging sapi giling • tepung roti • telur • royco sapi • pala bubuk / pala parut • lada bubuk • gula pasir • kecap manis Semur Terong Bola Bola Daging Anda sedang mencari ide resep semur terong bola bola daging yang unik?

Cara menyiapkan Semur Bola-bola Daging Super Enak (Cuma pakai daging kurban loh ?):

  1. Siapkan wadah. Masukan daging, tepung roti, telur, kaldu bubuk, lada, pala, kecap manis dan bawang bombay. Campur sampai rata. Koreksi rasa dulu yaa, kalau sudah sesuai bentuk bulat bulat..
  2. Panaskan pan, beri margarin kemudian letakan bola bola daging di atasnya. Bolak balik sampai sisinya kecoklatan. Sisihkan..
  3. Sekarang kita buat kuah semurnya yaa. Pertama tumis bumbu iris (duo bawang dan bawang bombay) dengan sisa margarin tadi, tumis sampai harum dan layu. Kemudian tuangkan air. Beri seasoning (lada, royco, gula pasir, pala bubuk dan kecap manis, saus tomat dan saus sambal) koreksi rasa. Kalau rasanya sudah pas, masukan bola bola dagingnya, masak sampai mendidih dan daging matang..
  4. Next kita bikin mix vegetables nya. Potong wortel dan buncis sesuai selara, rebus sebentar saja sekitar 2 menit. Kemudian siapkan wajan, lelehkan mentega dan saute sayur sayuran dengan diberi sedikit lada bubuk. Angkat, sisihkan..
  5. Hidangkan dengan pelengkap lainnya yaa. Ini enak bgt sumpaaaah ???.

Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur terong bola bola daging yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Padahal semur bola bola daging yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur bola bola daging, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur Bola-bola Daging Super Enak (Cuma pakai daging kurban loh ?) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!