Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay ekonomis Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay ekonomis Anti Gagal

Capcay ekonomis. Bagi saya memasak itu yg penting keluarga suka dan lahap menyantapnya? tak penting proses masaknya yg super duper lama ataupun yg super duper cepat kilat kayak menu yg satu ini?? Saya sengaja gak menggunakan minyak atau sejenisnya dlm menumis ya Cookpaders, ternyata. Jadi ternyata menyiapkan Capcay Kuah Ekonomis ala Mechta yang lezat ini hanya […] Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan Daripada beli, yuk coba sendiri cara membuat capcay sederhana yang enak. Lihat juga resep Capseng (Capcay Tongseng) enak lainnya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay ekonomis Anti Gagal Krn isinya cuma sayuran yg mudah didapat dipasar dan menggunakan udang sisa dikulkas ?. Bila biasanya anda mendapati capcay memiliki sedikit kuah kental, maka versi jawanya dimasak hingga betul-betul kering dengan tambahan banyak kecap manis. Ciri khas lainnya yaitu irisan berlimpah dari kekian.

Anda sedang mencari ide resep capcay ekonomis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay ekonomis yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay ekonomis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan capcay ekonomis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Bagi saya memasak itu yg penting keluarga suka dan lahap menyantapnya? tak penting proses masaknya yg super duper lama ataupun yg super duper cepat kilat kayak menu yg satu ini?? Saya sengaja gak menggunakan minyak atau sejenisnya dlm menumis ya Cookpaders, ternyata. Jadi ternyata menyiapkan Capcay Kuah Ekonomis ala Mechta yang lezat ini hanya […] Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan Daripada beli, yuk coba sendiri cara membuat capcay sederhana yang enak. Lihat juga resep Capseng (Capcay Tongseng) enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan capcay ekonomis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Capcay ekonomis menggunakan 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Capcay ekonomis:

  1. Ambil 1/4 sayur kol.
  2. Gunakan 4 buah wortel.
  3. Gunakan 5 buah buncis.
  4. Ambil 3 buah sosis.
  5. Gunakan Bumbu yang di gunakan.
  6. Ambil 3 siung bawang putih cincang.
  7. Gunakan 1/2 siung bawang bombay (boleh 1 buah).
  8. Ambil 1 buah daun bawang + seledri.
  9. Ambil 3 sdm saori saus tiram.
  10. Gunakan Secukupnya garam.
  11. Siapkan Secukupnya penyedap rasa (royco).
  12. Gunakan Secukupnya lada (karena aku mau kasih baby jadi secukupnya).
  13. Ambil Secukupnya air.
  14. Gunakan 1/2 sdm maizena (larutkan).
BARU  Resep Sayur tempe cabe hijau khas jogja Anti Gagal

Lihat juga resep Capcay ekonomis enak lainnya. Resep Capcay Goreng Lezat dan Mudah Dibuat di Rumah Resep dan Cara Memasak Cap Cay Goreng Rumahan yang Enak Spesial – Selerasa.com Resep Capcay Goreng oleh Purple Matte – Cookpad Resep Capcay Otak-Otak Kuah Kental, Simple untuk Pemula Resep Capcay Ala Resto, Super Praktis No Ribet! Capcay Goreng Khas Jawa Lezat Ekonomis – Resep Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay ekonomis:

  1. Note : karena aku mau kasih baby aku yang umur 1 tahun jadi aku pakai bubuk lada sedikit. Yg lebih enak sih bun bawang putihnya di ulek sama lada sekitar 1/2 sdm.
  2. Goreng sosis ya bun, bisa jg di cemplung langsung tp ak mau di goreng dlu biar gak gtu lembek.
  3. Lalu siapkan wajan untuk numis bawang putih & bawang bombay.
  4. Beri air secukupnya dan masukan wortel + buncis masak hingga setengah matang.
  5. Masukan kol + daun bawang seledri, masukan saori, garam, lada, royco.
  6. Masukan sosis dan beri larutan maizena.
  7. Siap dihidangkan.

Kalau capcay versi ekonomis ya begitu saja sudah enak. Nah berhubung karena saya buat capcay kuah ini memang direncanakan maka sayuran yang saya pakai juga saya usahakan beli di pasar. Dan kebetulan di penjual langganan di pasar ada semua neh sayuran yang saya butuhkan. Menu hari ini capcay manis ekonomis. Suami paling suka sama capcay. bikin nya simple, no ribet, rasanya enak, dan bergizi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capcay ekonomis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!