Langkah Mudah untuk Membuat Ayam suwir balado kemangi, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam suwir balado kemangi, Lezat Sekali

Ayam suwir balado kemangi. Lihat juga resep Nasi bakar ayam suir kemangi enak lainnya. Kali ini masak ayam, udah sering juga sih bikin ayam suwir kemangi. Kali ini hasil recook resep punya mbak Amanda.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam suwir balado kemangi, Lezat Sekali Here is how you cook that. Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi. Lihat juga resep Ayam suwir kemangi extra pedass enak lainnya.

Sedang mencari ide resep ayam suwir balado kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir balado kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi bakar ayam suir kemangi enak lainnya. Kali ini masak ayam, udah sering juga sih bikin ayam suwir kemangi. Kali ini hasil recook resep punya mbak Amanda.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir balado kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam suwir balado kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam suwir balado kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam suwir balado kemangi memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam suwir balado kemangi:

  1. Sediakan 1/2 kg dada ayam.
  2. Siapkan Daun kemangi.
  3. Siapkan Daun salam / daun jeruk.
  4. Sediakan 1 ruas lengkuas dan jahe.
  5. Ambil 1 sdt garam.
  6. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  7. Sediakan 1/2 potong tomat.
  8. Gunakan Secukupnya merica, penyedap rasa, dan air.
  9. Siapkan Bumbu halus.
  10. Gunakan 6 buah cabai merah.
  11. Siapkan 3 buah cabai rawit merah.
  12. Sediakan 4 siung bawang merah.
  13. Gunakan 2 siung bawang putih.
BARU  Resep 6. Ayam Panggang Ngohiong yang Enak Banget

Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi yang mudah dibuat ini. Jika ingin makan, hanya perlu ditumis, dikukus, atau dihangatkan di microwave. Baca juga: Resep Ayam Pedas Manis Korea, Dakgangjeong Chicken. Berikut resep ayam suwir kemangi dari Sajian Sedap yang bisa jadi pilihan stok lauk makan di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam suwir balado kemangi:

  1. Rebus dada ayam hingga matang. Tiriskan lalu robek / suwir2 menggunakan garpu..
  2. Haluskan bahan utk bumbu halus. Kalau saya, saya blender biar cepat dan praktis.
  3. Tumis bumbu halus dengan daun salam/ daun jeruk, tambahkan lengkuas dan jahe (Digeprek dulu). Tumis hingga harum lalu masukan ayam suwir. Bumbui dengan garam, gula pasir, merica dan penyedap rasa bila suka. juga tambahkan daun kemangi dan tomat. Aduk2 sebentar. Lalu tambahkan air skitar 1 gelas. Diamkan hingga bumbu meresap dan air agak surut. Koreksi rasanya (krn d kluarga saya sukanya agak manis jd gula pasirnya 2sdm, kalau kalian ga trrlu suka manis bsa 1sdm sja atau disesuaikan selera ya).
  4. Angkat lalu sajikan hangat ?✨.

Ayam Suwir Balado Kemangi Daun Jeruk. Resep Ayam Suwir Balado Kemangi Daun Jeruk. Lihat juga resep Ayam suir daun jeruk enak lainnya. Ternyataaa masya Allah enak banget ? Penyelesaian memasak nasi bakar ayam suwir kemangi. Ayam Suwir Kemangi, Menu Sahur Antiribet Yang Aroma Lezatnya Pasti Bikin Nagih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam suwir balado kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!