Cara Gampang Membuat Rendang daging sapi, Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Rendang daging sapi, Enak Banget

Rendang daging sapi. Rendang sapi (beef rendang) is probably the most well known Padang dish, and surprisingly easy to make at home, since most of the time you just need to let it simmer away on a stove. Lihat juga resep Rendang Daging Sapi enak lainnya. Beef Rendang (Rendang Daging), image as featured by the Singapore Malay Heritage Center Where does Beef Rendang Come From?

Cara Gampang Membuat Rendang daging sapi, Enak Banget Untuk itu pada kesempatan ini resepkuerenyah.com akan menghadirkan resep rendang daging sapi dengan bumbu mantap yang wajib Anda coba. Rendang sebagai makanan khas Indonesia dari Padang ini sudah terkenal kelezatan-nya. Dengan rincian bahan dan step pembuatan tentu akan menjadi panduan yang baik untuk Anda coba praktek sendiri.

Sedang mencari inspirasi resep rendang daging sapi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang daging sapi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Rendang sapi (beef rendang) is probably the most well known Padang dish, and surprisingly easy to make at home, since most of the time you just need to let it simmer away on a stove. Lihat juga resep Rendang Daging Sapi enak lainnya. Beef Rendang (Rendang Daging), image as featured by the Singapore Malay Heritage Center Where does Beef Rendang Come From?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang daging sapi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan rendang daging sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat rendang daging sapi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rendang daging sapi memakai 24 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Rendang daging sapi:

  1. Sediakan 1 kg daging sapi gandik, potong kotak.
  2. Ambil 3 batang sereh, geprek.
  3. Sediakan 4 lembar daun salam.
  4. Siapkan 1 lembar daun kunyit, potong 3 bagian.
  5. Siapkan secukupnya Garam, micin.
  6. Gunakan 1500 ml santan kental dari 3 bh kelapa.
  7. Siapkan 700 ml santan cair.
  8. Sediakan 500 ml air.
  9. Siapkan Bumbu halus:.
  10. Siapkan 300 gr bawang merah.
  11. Sediakan 10 siung bawang putih.
  12. Sediakan 3 btr kemiri, sangrai.
  13. Gunakan 3 sdt ketumbar, sangrai.
  14. Gunakan 2 sdt merica butiran, sangrai.
  15. Gunakan 1 sdt jinten, sangrai.
  16. Ambil 1/2 sdt adas, sangrai.
  17. Siapkan 1 bh biji pala.
  18. Gunakan 5 bh cengkeh.
  19. Gunakan 1 cm kunyit.
  20. Sediakan 2 cm jahe.
  21. Sediakan 2 cm lengkuas muda.
  22. Ambil 40 bh cabe rawit hijau.
  23. Siapkan 10 bh cabe merah keriting.
  24. Sediakan 2 bh cabe merah besar, buang bijinya.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam bakar tulang lunak Anti Gagal

Resep bumbu rendang daging sapi sederhana tapi lezat — Semua orang yang tinggal di Indonesia pasti kenal sama rendang. Kepopuleran rendang disebabkan karena begitu banyaknya rumah makan Padang yang tersebar di Indonesia. Rendang memang merupakan masakan khas daerah Padang, Sumatera Barat. Masukkan sisa santan lalu aduk hingga merata menutupi daging.

Langkah-langkah membuat Rendang daging sapi:

  1. Cuci bersih daging masukkan dalam wajan berikut bumbu halus dan tuang air, masak daging dengan api kecil sambil diaduk rata dengan bumbu masak selama 30 mnt.
  2. Tuang santan cair, masak daging dengan api sedang cenderung sedang. Rendang daging sapi
  3. Tuang santan kental sedikit demi sedikit, masak sambil diaduk sesekali biar tidak gosong bagian bawahnya, beri garam, micin, masak terus hingga santan kental matang berminyak dan daging matang. Koreksi rasa. Rendang daging sapi

Masukkan serai, daun kunyit, daun jeruk, lalu masak. Angkat rendang ketika sudah empuk dan warnanya agak kehitaman. Setelah bumbu rendang jadi, tinggal masukkan satu kilogram daging yang sudah dipotong-potong. Lalu masak dengan api kecil sambil diaduk-aduk hingga kelihatan berminyak. Ketika air sudah menyusut dan daging empuk, matikan api.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rendang daging sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!