Bagaimana Membuat Rendang Ikan Tuna, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Rendang Ikan Tuna, Menggugah Selera

Rendang Ikan Tuna. Rendang ikan tuna Bersihkan ikan tuna lumuri asam jeruk nipis dan garam goreng sebentar sisihkan Cuci bersih kentang kecil sisihkan Tumis cabe merah kering. Ikan Tuna merupakan ikan laut pegagik yang termasuk bangsa Thunini. Ikan ini terdiri dari beberapa spesies dalam famili Scombride, khusus nya Thunnus.

Bagaimana Membuat Rendang Ikan Tuna, Menggugah Selera Selain rasanya yang gurih, tuna merupakan jenis ikan yang kaya nutrisi baik untuk tubuh. Rendang Ikan Tongkol Rasanya Enak Cocok Untuk Usaha. Resep Ikan Bakar Bumbu Padang Masak Gampang Bumbunya Lebih Meresap.

Sedang mencari inspirasi resep rendang ikan tuna yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ikan tuna yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ikan tuna, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rendang ikan tuna yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Rendang ikan tuna Bersihkan ikan tuna lumuri asam jeruk nipis dan garam goreng sebentar sisihkan Cuci bersih kentang kecil sisihkan Tumis cabe merah kering. Ikan Tuna merupakan ikan laut pegagik yang termasuk bangsa Thunini. Ikan ini terdiri dari beberapa spesies dalam famili Scombride, khusus nya Thunnus.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rendang ikan tuna sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Rendang Ikan Tuna menggunakan 27 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Rendang Ikan Tuna:

  1. Gunakan 1 kg ikan tuna (sy tuna fillet 500 gr).
  2. Siapkan Bumbu halus :.
  3. Ambil 10 cabe merah besar.
  4. Sediakan 5 siung bawang putih.
  5. Sediakan 9 siung bawang merah.
  6. Ambil 3 cm jahe.
  7. Gunakan 1 btr pala.
  8. Siapkan 15 bunga cengkeh.
  9. Siapkan 2 bh bunga lawang.
  10. Siapkan 2 btr kapulaga (sy skip).
  11. Siapkan 5 btr kemiri.
  12. Sediakan 1 sdm lada hitam.
  13. Siapkan 1/4 sdt jinten (sy skip).
  14. Ambil 1 sdm ketumbar.
  15. Ambil 2 cm kunyit (sy 1 sdt kunyit bubuk).
  16. Siapkan Bumbu Utuh :.
  17. Gunakan 3 lbr daun salam.
  18. Gunakan 5 lbr daun jeruk.
  19. Sediakan 1 btg sereh geprek.
  20. Siapkan 2 lbr daun kunyit (sy skip).
  21. Ambil 5 cm lengkuas digeprek.
  22. Siapkan 3 cm kayu manis (sy skip).
  23. Ambil Bahan lain :.
  24. Sediakan Liter santan.
  25. Sediakan secukupnya Garam.
  26. Sediakan secukupnya Kaldu bubuk.
  27. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk.
BARU  Resep Ayam Panggang Madu (oven) yang Bisa Manjain Lidah

Ikan tuna memiliki tubuh yang super besar dan berat. Baca Juga: Siklus Hidup Salmon, Ikan Laut yang Lahir di Sungai. Namun perlakuan khusus diberikan agar ikan tidak. Resep Rendang – Siapa yang tek kenal Rendang?

Langkah-langkah menyiapkan Rendang Ikan Tuna:

  1. Cuci bersih ikan Tuna, beri perasan jeruk nipis/lemon dan garam. Biarkan kurleb 15 menit. Kemudian cuci bersih lagi3.
  2. Masukkan santan dalam wajan. Sembari menunggu santan setengah mendidih, haluskan semua bumbu pada rincian bumbu halus. Setelah santan agak mendidih, masukkan bumbu halus dan semua bumbu utuh. Tunggu hingga mendidih. Masukan ikan nya.
  3. Masak menggunakan api sedang cenderung kecil, sembari sesekali diaduk agar tidak gosong..
  4. Teruskan memasak hingga rendang mengeluarkan minyak dan santan menjadi pekat, sambil sesekali tetap diaduk. Sesuaikan sendiri tingkat kekerinnya. Bila dirasa cukup, matikan apinya dan angkat..

Sebuah masakan daging yang memiliki ciri khas rasanya yang pedas dan menggunakan rempah-rempah sebagai bumbu utamanya. Daftar Harga Ikan Tuna Per Kg Ikan Tuna ini memiliki ukuran tubuh yang besar, pada umumnya panjang tubuh ikan tuna sirip. Ikan tuna juga termasuk makanan yang mudah untuk diolah. Hampir sama dengan jenis ikan lainnya, kamu hanya perlu menambahkan beberapa rempah dan bumbu pendamping agar rasanya semakin. Rendang tongkol: mackerel tuna rendang, speciality of coastal Minangkabau.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rendang ikan tuna yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!