Resep Rendang Daging Sapi yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Rendang Daging Sapi yang Menggugah Selera

Rendang Daging Sapi. Rendang sapi (beef rendang) is probably the most well known Padang dish, and surprisingly easy to make at home, since most of the time you just need to let it simmer away on a stove. The key to successful rendang is not to skimp on the herbs and spices, and be prepared for a long stewing process resulting in a flavorful and tender melt in your mouth pieces of beef. Apabila memiliki stok daging sapi di rumah, Anda bisa coba untuk mengolahnya sendiri menjadi rendang daging sapi yang enak dan empuk.

Resep Rendang Daging Sapi yang Menggugah Selera Olahan daging dengan bumbu yang lengkap dan komplit bisa Anda pilih. Untuk itu pada kesempatan ini resepkuerenyah.com akan menghadirkan resep rendang daging sapi dengan bumbu mantap yang wajib Anda coba. Rendang sebagai makanan khas Indonesia dari Padang ini sudah terkenal kelezatan-nya.

Anda sedang mencari inspirasi resep rendang daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang daging sapi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Rendang sapi (beef rendang) is probably the most well known Padang dish, and surprisingly easy to make at home, since most of the time you just need to let it simmer away on a stove. The key to successful rendang is not to skimp on the herbs and spices, and be prepared for a long stewing process resulting in a flavorful and tender melt in your mouth pieces of beef. Apabila memiliki stok daging sapi di rumah, Anda bisa coba untuk mengolahnya sendiri menjadi rendang daging sapi yang enak dan empuk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang daging sapi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rendang daging sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan rendang daging sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Rendang Daging Sapi memakai 24 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Capcai Kuah Kental yang Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Rendang Daging Sapi:

  1. Ambil 500 g daging sapi.
  2. Ambil 1 liter santan.
  3. Siapkan Minyak untuk menumis.
  4. Sediakan Bumbu halus.
  5. Ambil 8 siung bawang merah.
  6. Sediakan 5 siung bawang putih.
  7. Gunakan 20 buah cabe merah (optional).
  8. Gunakan 1 ruas kunyit.
  9. Gunakan 2 ruas jahe.
  10. Siapkan 2 ruas lengkuas.
  11. Siapkan 3 butir kemiri.
  12. Siapkan 1/2 sdt jinten.
  13. Gunakan 1/2 sdm ketumbar.
  14. Gunakan 1/2 biji pala.
  15. Siapkan Bumbu cemplung.
  16. Siapkan 2 lembar daun salam.
  17. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  18. Gunakan 2 buah kapulaga.
  19. Ambil 2 buah bunga lawang.
  20. Sediakan 5 butir cengkeh.
  21. Siapkan 1 batang kayu manis.
  22. Ambil 1 sdm asam jawa.
  23. Gunakan 2 batang serai.
  24. Gunakan Secukupnya garam, gula, kaldu bubuk sapi.

Dengan rincian bahan dan step pembuatan tentu akan menjadi panduan yang baik untuk Anda coba praktek sendiri. Resep bumbu rendang daging sapi sederhana tapi lezat — Semua orang yang tinggal di Indonesia pasti kenal sama rendang. Kepopuleran rendang disebabkan karena begitu banyaknya rumah makan Padang yang tersebar di Indonesia. Rendang memang merupakan masakan khas daerah Padang, Sumatera Barat.

Langkah-langkah membuat Rendang Daging Sapi:

  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum,lalu masukkan daun salam, daun jeruk, serai tumis sampai matang agar tidak bau langu.
  2. Masukkan daging sapi, aduk merata sampai daging berubah warna.
  3. Tuang santan aduk merata, masukkan bumbu cemplung yang tersisa masak dengan api kecil sampai kuah menyusut sambil diaduk sesekali agar bagian bawah tidak gosong. Prosesnya memang butuh beberapa jam agar kuah benar2 menyusut kering. Tetap diaduk perlahan ya moms…
  4. Rendang daging sudah siap moms…endeus banget.

Masukkan sisa santan lalu aduk hingga merata menutupi daging. Masukkan serai, daun kunyit, daun jeruk, lalu masak. Angkat rendang ketika sudah empuk dan warnanya agak kehitaman. Beef Rendang (Rendang Daging), image as featured by the Singapore Malay Heritage Center Where does Beef Rendang Come From? Setelah bumbu rendang jadi, tinggal masukkan satu kilogram daging yang sudah dipotong-potong.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rendang Daging Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!