Bagaimana Membuat Rendang Jamur Tiram Kacang Merah Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Rendang Jamur Tiram Kacang Merah Anti Gagal

Rendang Jamur Tiram Kacang Merah. Bosan dengan daging, Sahabat bisa mengganti jamur untuk diolah menjadi menu rendang dengan citarasa yang istimewa. Cara budidaya jamur tiram ini cukup sederhana dan dapat dilakukan sendiri oleh pemula. Cara ini sudah kami buktikan dan berhasil mendapatkan hasil maksimal.

Bagaimana Membuat Rendang Jamur Tiram Kacang Merah Anti Gagal Anda tetap dapat menikmati gurihnya bumbu rendang tanpa takut kolesterol meningkat. Jamur tiram memiliki tekstur kenyal yang mirip dengan daging. Jamur tiram ini dipanen sendiri sehingga terjaga kualitasnya.

Sedang mencari inspirasi resep rendang jamur tiram kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang jamur tiram kacang merah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang jamur tiram kacang merah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan rendang jamur tiram kacang merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Bosan dengan daging, Sahabat bisa mengganti jamur untuk diolah menjadi menu rendang dengan citarasa yang istimewa. Cara budidaya jamur tiram ini cukup sederhana dan dapat dilakukan sendiri oleh pemula. Cara ini sudah kami buktikan dan berhasil mendapatkan hasil maksimal.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah rendang jamur tiram kacang merah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rendang Jamur Tiram Kacang Merah memakai 20 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Rendang Jamur Tiram Kacang Merah:

  1. Siapkan 1 kg jamur tiram segar.
  2. Ambil 250 gr kacang merah.
  3. Siapkan 130 ml santan instan.
  4. Gunakan 100 ml air.
  5. Ambil 3 sdm minyak utk menumis.
  6. Siapkan Bumbu halus :.
  7. Sediakan 4 siung bawang merah.
  8. Ambil 4 siung bawang putih.
  9. Siapkan 200 gr cabe merah keriting.
  10. Siapkan 2 sdt ketumbar.
  11. Gunakan 2 buah kemiri.
  12. Sediakan 2 ruas kunyit.
  13. Gunakan 3 sdt garam.
  14. Sediakan Bumbu cemplung :.
  15. Ambil 2 lembar daun salam.
  16. Sediakan 2 tangkai sereh.
  17. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  18. Sediakan Bumbu pelengkap :.
  19. Gunakan 2 sdt gula pasir.
  20. Sediakan 1/2 keping gula merah.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tempe/Tahu Bacem Anti Gagal

Jamur tiram merupakan jamur kayu yang tumbuh berderet menyamping pada batang kayu yang sudah lapuk. Jamur ini mempunyai tubuh buah yang dapat tumbuh mekar berbentuk corong dangkal seperti kulit kerang (tiram). Tubuh jamur ini memiliki tudung (pileus) dan tangkai (stipe/stalk). Sebenarnya masakan berbahan dasar jamur tiram ini memiliki banyak jenis atau variannya seperti yang tersaji di restoran-restoran, seperti Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan resep tumis jamur tiram putih sederhana.

Langkah-langkah membuat Rendang Jamur Tiram Kacang Merah:

  1. Siapkan semua bahan yang akan digunakan,. Cuci bersih kacang merah dan jamur, tiriskan.
  2. Blender bumbu hingga halus, panaskan minyak kemudian tumis bumbu halus dan pelengkap hingga harum dan matang.
  3. Tambahkan kacang merah dan jamur.
  4. Aduk rata, tambahkan santan, air dan gula.
  5. Koreksi rasa, masak hingga bumbu meresap dan kacang juga jamur empuk..
  6. Rendang jamur tiram dan kacang merah siap disajikan.

Meskipun sederhana tetapi cita rasanya sangat enak. Kacang panjang atau nama latinnya Vigna Sinensis merupakan tanaman berjenis sayuran yang masuk dalam golongan famili leguminosa. Perlu diketahui bahwa tanaman yang tergolong dalam famili leguminosa merupakan tanaman sayuran yang dapat memulihkan kandungan nitrogen yang ada. Budidaya Jamur tiram – merupakan salah satu jamur favorit yang sering dikonsumsi oleh masyarakat. Selain karena rasanya yang enak, diversifikasi Jamur tiram (Pleurotus ostreatus) termasuk jamur makroskopis atau jamur yang dapat dilihat dengan kasat mata.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat rendang jamur tiram kacang merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!