Bagaimana Membuat Ayam Suir Pedas Kemangi yang Lezat Sekali

Diposting pada

Ayam Suir Pedas Kemangi. Assalamualaikum Selamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Kali ini mama mau masak nasi bakar ayam suwir kemangi pedas. Resep Ayam Suwir Suwir Pedas Kemangi ini mesti di coba. Bahan bahan nya gampang di dapat cara memasaknya mudah dan rasanya itu lo bikin semua nambah nasi.

Bagaimana Membuat Ayam Suir Pedas Kemangi yang Lezat Sekali Bisa juga pelengkap sayur lalapan pada pecel lele. Nah, kali ini kamu bisa menjadikannya sebagai menu ayam suwir kemangi. Dari aromanya saja sudah menggugah selera.

Sedang mencari ide resep ayam suir pedas kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suir pedas kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Assalamualaikum Selamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Kali ini mama mau masak nasi bakar ayam suwir kemangi pedas. Resep Ayam Suwir Suwir Pedas Kemangi ini mesti di coba. Bahan bahan nya gampang di dapat cara memasaknya mudah dan rasanya itu lo bikin semua nambah nasi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suir pedas kemangi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam suir pedas kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam suir pedas kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Suir Pedas Kemangi menggunakan 19 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Suir Pedas Kemangi:

  1. Sediakan 250 gr dada ayam tanpa tulang yang sudah di rebus dan di suir.
  2. Sediakan 5 siung bawang merah.
  3. Gunakan 2 ikat daun kemangi.
  4. Siapkan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan 4 buah cabai merah keriting.
  6. Ambil 8 buah cabai rawit merah (bisa sesuai selera).
  7. Siapkan 2 cm laos.
  8. Ambil 2 cm kencur.
  9. Gunakan 1 batang serai.
  10. Ambil 2 cm jahe.
  11. Sediakan 1 sendok teh lada bubuk.
  12. Siapkan 3 lembar daun jeruk iris tipis.
  13. Siapkan 2 lembar daun salam.
  14. Ambil 1 cm terasi.
  15. Gunakan 1 buah santan instan kecil.
  16. Siapkan 1 sendok teh garam.
  17. Gunakan 1 sendok teh Penyedap bubuk.
  18. Siapkan Secukupnya gula merah.
  19. Sediakan 2 sendok makan larutan asam jawa.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam telur asin royco, Enak

Goreng dengan minyak bahan kolom pertama (cabe, bawang). Enak Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas. Menu Harian Ayam Suwir Daun Kemangi Lezat Bergizi Dan Sehat. Bingung mau olah ayam untuk dimasak apa lagi.

Cara menyiapkan Ayam Suir Pedas Kemangi:

  1. Bahan sebagian besar masuk blander, yang di geprek cuma laos, serai, daun salam, daun jeruk.
  2. Tumis bumbu blander dan bumbu geprek sampai harum, kemudian masukan ayam suir dan di aduk hingga rata dan tambah sedikit air.
  3. Jika sudah agak meresap, masukan santan kental, aduk hingga air santan berkurang, terakhir masukan daun kemangi dan air asam jawa, diaduk sebentar hingga layu.
  4. Selesai dan siap di hidangkan dengan urab, ataupun dengan nasi panas saja sudah mantab.. selamat mencoba…

Resep ayam suwir pedas kemangi boleh dicoba ni. Bingung mau olah ayam untuk dimasak apa lagi. Resep ayam suwir pedas kemangi boleh dicoba ni. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep. Resep Masak Ayam Suwir Kemangi Pedas cara membuatnya mudah dan simpel dijamin enak banget harum kemanginya bikin.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam suir pedas kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!