Cara Gampang Membuat Rendang Ayam Kentang yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Rendang Ayam Kentang yang Bisa Manjain Lidah

Rendang Ayam Kentang. Lihat juga resep Kentang Panggang Ayam & Telur enak lainnya. Rendang merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang sudah sangat terkenal. Bukan hanya di Indonesia saja, tapi sudah sampai ke luar negeri.

Cara Gampang Membuat Rendang Ayam Kentang yang Bisa Manjain Lidah Rendang Ayam Fillet Kentang Simple Murmer Assalamu'alaikum. bumbu rendang yg enak bukan hanya untuk daging tapi semau bisa pake, ada yg rendang jamur. Bahan Bumbu Resep Rendang Ayam Pedas. RESEP RENDANG AYAM – Rendang merupakan salah satu makanan khas Padang yang kelezatannya sudah diakui oleh para pecinta kuliner dunia.

Sedang mencari ide resep rendang ayam kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam kentang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam kentang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan rendang ayam kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Kentang Panggang Ayam & Telur enak lainnya. Rendang merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang sudah sangat terkenal. Bukan hanya di Indonesia saja, tapi sudah sampai ke luar negeri.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan rendang ayam kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Rendang Ayam Kentang menggunakan 25 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Rendang Ayam Kentang:

  1. Ambil 1 ekor ayam kampung ukuran besar (kira-kira beratnya 1½ kg).
  2. Siapkan 3 ons kentang kecil (bisa di skip).
  3. Siapkan 2 liter santan dari 4 butir kelapa.
  4. Ambil 2 batang serai.
  5. Ambil 3-4 lembar daun salam.
  6. Ambil 4 lembar daun jeruk purut.
  7. Sediakan 1 ruas jari lengkuas (di geprek).
  8. Siapkan 5 butir kapulaga.
  9. Siapkan 2 buah bunga lawang.
  10. Siapkan 3 cm kayu manis.
  11. Gunakan Kelapa sangrai ditumbuk halus (ini wajib ada).
  12. Ambil secukupnya Garam.
  13. Sediakan 1 sdm gula merah/aren.
  14. Sediakan secukupnya Kaldu jamur/ayam.
  15. Gunakan Bumbu halus.
  16. Ambil 12 siung bawang merah.
  17. Gunakan 7 siung bawang putih.
  18. Ambil 1 ruas jari jah.
  19. Siapkan 1 sdm jinten.
  20. Sediakan 1 sdt lada/merica.
  21. Gunakan 5 butir ketumbar.
  22. Sediakan 1 1/2 sdm ketumbar.
  23. Gunakan 2 ons cabe merah.
  24. Gunakan 1/2 ons cabe rawit (kalo yg suka pedas atau bisa di skip).
  25. Siapkan 1/4 butir biji pala.
BARU  Resep Ayam Pop, Enak Banget

Ini adalah resepi Rendang Ayam yang saya sediakan sebaik balik dari pejabat hari Jumaat yang lalu. Setelah berhari hari tak menjamah nasi, teringinlah pula untuk meratah ayam dengan sedikit nasi. Namun segalanya tak seperti yang diinginkan bila badan badan tiba tiba merasa seram sejuk dan berpeluh seperti hendak pengsan. Resepi Rendang Ayam yang memang sangat sedap, kuahnya sangat wangi kerana menggunakan bahan-bahan rempah ratus yang segar, dikisar halus dan ditumis sehingga masak dengan sempurna.

Langkah-langkah membuat Rendang Ayam Kentang:

  1. Potong ayam sesuai selera cuci bersih, sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk purut,. Lengkuas, bunga lawang dan kayu manis sampai harum..
  3. Setelah bumbu halus harum dan matang, masukan santan dan kelapa sangrai yg sudah di tumbuk halus. Didihkan sambil diaduk-aduk agar santan tidak pecah..
  4. Setelah mendidih masukan ayam dan kentang, aduk sesekali sampai santan menyusut..
  5. Aduk terus sampai santan menyusut dan berubah warna kecoklatan..
  6. Siap dihidangkan..

Hirisan daun kunyit dan daun limau purut pula menambahkan lagi keistimewaan rasa pada rendang ini. Kalau nak lebih sedap, gunakan santan dari kelapa segar. Di pasar ada jual santan segar yang sudah diperah pada. Katanya, resepi Rendang Ayam yang disediakan ini adalah sangat murah, malah menurutnya orang yang tak pernah memasak seumur hidup pun boleh cuba buat ikut resepi ni. Resepi Rendang Ayam Sebelum nak masak rendang ayam yang simple dan sedap ini, pastikan ada bahan-bahan untuk memasak dahulu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rendang Ayam Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!