Resep Empal Gepuk Goreng Anti Gagal

Diposting pada
Resep Empal Gepuk Goreng Anti Gagal

Empal Gepuk Goreng. Empal Gepuk Goreng / Spiced and Fried Beef Dish from West Java, Indonesia. Nah, empal gepuk goreng ini ternyata proses pembuatannya cukup mudah dan sederhana. Pastinya makanan tradisional ini sangat cocok disajikan sebagai menu favorit keluarga.

Resep Empal Gepuk Goreng Anti Gagal Berikut resep lengkapnya, seperti dinukil dari Instagram. Resep empal ini udh pernah sy posting disini barengan sama nasi kuning. Mungkin agak susah cari resepnya krn digabung.

Sedang mencari inspirasi resep empal gepuk goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal empal gepuk goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Empal Gepuk Goreng / Spiced and Fried Beef Dish from West Java, Indonesia. Nah, empal gepuk goreng ini ternyata proses pembuatannya cukup mudah dan sederhana. Pastinya makanan tradisional ini sangat cocok disajikan sebagai menu favorit keluarga.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari empal gepuk goreng, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan empal gepuk goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat empal gepuk goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Empal Gepuk Goreng memakai 20 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Empal Gepuk Goreng:

  1. Gunakan Bahan Utama :.
  2. Gunakan 250 gr Daging Sapi.
  3. Ambil 50 gr Lengkuas parut.
  4. Gunakan 1 sdt Merica bubuk.
  5. Siapkan 1 ruas sereh.
  6. Sediakan 2 lembar Daun jeruk.
  7. Siapkan 1 lembar daun salam.
  8. Sediakan 1 bh gula merah kecil (sesuai selera).
  9. Ambil 1 sdt garam.
  10. Gunakan 1 sdt kaldu sapi bubuk.
  11. Ambil 100 ml santan kental.
  12. Siapkan 1 sdm larutan asam jawa.
  13. Sediakan Secukupnya minyak sayur.
  14. Ambil Secukupnya air.
  15. Siapkan Baham Bumbu Halus :.
  16. Ambil 2 siung bawang putih.
  17. Siapkan 6 siung bawang merah.
  18. Gunakan 3 butir kemiri sangrai.
  19. Ambil 1 sdm ketumbar sangrai.
  20. Siapkan 2 cm Jahe.
BARU  Resep Bayam Goreng Bawang Cabai, Lezat Sekali

Nah kebetulan kemarin sy bikin lg jd ini sy posting sendiri empal nya. Empal ini enaak , lebih enak dibanding punya nyonya yg top di bandung itu. Berikut ini aneka resep empal goreng yang empuk, enak yang bisa kita buat dirumah yang pastinya tanpa ribet. Berikut ini resep empal goreng gepuk yang bisa kita contoh.

Langkah-langkah membuat Empal Gepuk Goreng:

  1. Potong2 daging searah serat daging. Rebus sampai empuk. Lalu gepuk2 sebentar. Sisihkan..
  2. Didihkan air secukupnya. Llau masukkan daging, sereh, lengkuas, duo daun, dan bumbu halus. Bubuhi garam, merica, dan kaldu bubuk..
  3. Tambahkan larutan asam jawa, gula merah. Terakhir masukkan santan. Masak sampai kuah surut. Test dan koreksi rasa. Angkat dan tiriskan selama 15-20 menit..
  4. Llau goreng sebentar. Angkat dan taburi dengan bawang goreng. Sajikan..

Iris daging sesuai selera, lalu gepuk sampai seratnya hancur. Lumuri dengan bumbu halus, lalu masak di atas wajan. Beri sedikit kuah, biarkan bumbu meresap. Sebelum disajikan goreng sebentar, barulah sajikan. Itulah cara membuat dan resep empal gepuk yang empuk untuk menu hari ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat empal gepuk goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!