Resep Ayam Suwir Rica Kemangi yang Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam Suwir Rica Kemangi yang Sempurna

Ayam Suwir Rica Kemangi. Resep Ayam Suwir Suwir Pedas Kemangi ini mesti di coba. Tumis bamer iris sampai wangi lalu masukkan bumbu uleg kemudian masukan gula. Pembahasan Artikel BabaKBeluR.com kali ini, Ayam Suwir Rica-Rica Kemangi Pedas Sederhana Resep Kue dan Masakan Buatan Mama Linda, Buat.

Resep Ayam Suwir Rica Kemangi yang Sempurna Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang. Cara membuat ayam suwir kemangi, bisa disimpan untuk dihangatkan lagi jadi stok lauk makan kerja dari rumah. Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi yang mudah dibuat ini.

Sedang mencari inspirasi resep ayam suwir rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir rica kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam Suwir Suwir Pedas Kemangi ini mesti di coba. Tumis bamer iris sampai wangi lalu masukkan bumbu uleg kemudian masukan gula. Pembahasan Artikel BabaKBeluR.com kali ini, Ayam Suwir Rica-Rica Kemangi Pedas Sederhana Resep Kue dan Masakan Buatan Mama Linda, Buat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir rica kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam suwir rica kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam suwir rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Suwir Rica Kemangi memakai 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Suwir Rica Kemangi:

  1. Ambil 5 potong ayam paha pentung.
  2. Sediakan 1 ikat kemangi, ambil daunnya saja.
  3. Siapkan 3 lmbr Daun jeruk.
  4. Ambil 1 btg Sereh, pakai yang putihnya saja, digeprek.
  5. Ambil 3 cm Lengkuas, digeprek.
  6. Sediakan 2 cm Jahe, digeprek.
  7. Ambil 9 siung bawang merah.
  8. Ambil 4 siung bawang putih.
  9. Gunakan 9 buah cabe merah keriting besar.
  10. Siapkan 5 buah cabe rawit orens.
  11. Siapkan Secukupnya garam, Royco, gula, lada bubuk, air rebusan ayam.
  12. Gunakan Bumbu racik ayam goreng.
BARU  Resep Nasi bakar ayam sosis untuk anak, Bikin Ngiler

Jika ingin makan, hanya perlu ditumis, dikukus, atau dihangatkan di microwave. Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi. Ayam rica-rica sendiri dikenal sebagai hidangan khas dari Manado yang jika ditambah dengan kemangi, maka akan memberi aroma wangi dan menambah kenikmatan hidangan kamu.

Cara membuat Ayam Suwir Rica Kemangi:

  1. Cuci bersih ayam, lalu rebus ayam.
  2. Setelah direbus, oleskan ayam dengan bumbu racik lalu goreng setengah matang.
  3. Setelah matang suwir ayam..
  4. Haluskan bawang merah, putih, cabe lalu tumis..
  5. Setelah ditumis lalu masukkan batang sereh, jahe dan lengkuas. Apabila sudah mulai wangi tambahkan gula, Royco, garam dan lada bubuk.
  6. Lalu tambahkan air rebusan ayam sedikit saja lalu tunggu hingga mulai mengering masukkan ayam yang sudah disuwir aduk merata..
  7. Apabila sudah mulai matang dan bumbu merata lalu masukan kemangi aduk sebentar sampai layu lalu sajikan.

Berikut resep dan cara membuat ayam rica-rica kemangi. Tumis bumbu halus hingga harum matang bersama lengkuas, daun salam, dan daun jeruk. Tuang sedikit air kaldu sisa rebusan ayam, aduk-aduk. Masukkan daging ayam suwir, aduk rata. Masak sampai bumbu meresap, bumbui dengan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam suwir rica kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!