Cara Gampang Membuat Rendang jengkol Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Rendang jengkol Anti Gagal

Rendang jengkol. Rendang Jengkol Selain dicabein, disemur maupun tahi lala ternyata jengkol juga enak dibikin rendang. Mamah dulu sering bikin ini tapi meras santan langsung dari kelapanya dan proses agak ribet karena masih pegang cara memasak jaman baheula. View the profiles of people named Rendang Jengkol.

Cara Gampang Membuat Rendang jengkol Anti Gagal Tidak akan menimbulkan bau yang berlebihan kok, biasanya akan benar-benar hilang apabila setelah makan langsung sikat gigi. Selain semur, jengkol juga bisa dimasak dengan bumbu lain. Hidangan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu rendang.

Lagi mencari ide resep rendang jengkol yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang jengkol yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Rendang Jengkol Selain dicabein, disemur maupun tahi lala ternyata jengkol juga enak dibikin rendang. Mamah dulu sering bikin ini tapi meras santan langsung dari kelapanya dan proses agak ribet karena masih pegang cara memasak jaman baheula. View the profiles of people named Rendang Jengkol.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang jengkol, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan rendang jengkol yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rendang jengkol sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Rendang jengkol memakai 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Rendang jengkol:

  1. Sediakan 1 kg jengkol.
  2. Ambil 1 butir kelapa kita ambil santan kental dan encer, dipisahkan.
  3. Sediakan 10 siung bawang merah.
  4. Siapkan 8 siung bawang putih.
  5. Siapkan 4 butir kemiri.
  6. Siapkan 1 sendok makan ketumbar.
  7. Gunakan 15 biji cabe rawit.
  8. Sediakan 10 biji cabe keriting.
  9. Sediakan 2 batang sere.
  10. Gunakan 3 lembar daun salam.
  11. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  12. Sediakan secukupnya Garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam geprek, Sempurna

Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit. Jengkol yang legit memberikan sensasi kenikmatan tersendiri bagi penikmatnya. Ada banyak cara untuk mengolah jengkol, salah satunya dengan bumbu rendang. Rasa gurih pedas dari bumbu rendang membuat hidangan jengkol semakin lezat.

Cara membuat Rendang jengkol:

  1. Cuci bersih jengkol, rebus kurang lebih 30 menit, kita tumbuk pelan" sampai jengkol terbelah.
  2. Giling semua bumbu kecuali daun salam, sere dan lengkuas, kemudian tumis sampai beraroma harum.
  3. Masukkan santal cair, jengkol dan garam, tunggu hingga santan cair tinggal sedikit, tambahkan santan kental, aduk" hingga santan tinggal sedikit, dan jangan lupa dirasain. Siap disajikan rendang jengkolnya..

Pilih Jengkol yang Sesuai Cara Membuat Rendang Jengkol – Selamat pagi Bun, maaf si pengharum kamar mandi mau numpang lewat dulu nih ?. Kalau keluargaku salah satu jengki lovers. Hampir semua doyan entah mau dimasak apapun seperti balado jengkol padang, balado jengkol teri, jengkol goreng, rendang jengkol, jengkol santan, jengkol penyet, jengkol masak pedas manis, jengkol kecap atau dimakan. Cara Membuat Rendang Jengkol – Kalau berbicara jengkol dan teman-temannya seperti petai jawa maupun petai cina pasti banyak yang tidak suka dengan makanan ini. Padahal bagi jengkol lovers, jengkol selalu dicari-cari soalnya enak banget.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat rendang jengkol yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!