Resep Rendang Daging dan Kentang, Enak

Diposting pada

Rendang Daging dan Kentang. Lihat juga resep Rendang kacang merah dan kentang enak lainnya. Resep Rendang ini merupakan salah satu resep modifikasi dari Rendang Daging khas Padang. Dengan tambahan kentang di dalamnya masakan ini menjadi lebih sehat bukan?

Resep Rendang Daging dan Kentang, Enak Dan rendang kentang tahu pun siap untuk disajikan bersama dengan nasi hangat. Resep rendang kentang tahu di atas mudah, bukan? Kalian bisa mencoba resepnya di rumah untuk dijadikan teman makan bersama nasi hangat.

Sedang mencari inspirasi resep rendang daging dan kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang daging dan kentang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang daging dan kentang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan rendang daging dan kentang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Rendang kacang merah dan kentang enak lainnya. Resep Rendang ini merupakan salah satu resep modifikasi dari Rendang Daging khas Padang. Dengan tambahan kentang di dalamnya masakan ini menjadi lebih sehat bukan?

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rendang daging dan kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rendang Daging dan Kentang memakai 21 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Rendang Daging dan Kentang:

  1. Gunakan 1 Kg Daging Sapi.
  2. Siapkan 3 Butir Kentang (Potong jadi 8).
  3. Ambil 1 Lt Santan.
  4. Gunakan 2 Sdm Garam.
  5. Sediakan 1 Sdt Kunyit Bubuk.
  6. Sediakan 2 Sdt Peyedap.
  7. Ambil Secukupnya Minyak.
  8. Siapkan 4 Batang Sereh (Digeprek).
  9. Gunakan 5 Lembar Daun Jeruk.
  10. Gunakan 5 Lembar Daun Salam.
  11. Sediakan 2 Lembar Daun Kunyit.
  12. Sediakan bumbu halus.
  13. Sediakan 4 Butir Kemiri.
  14. Gunakan 6 Siung Bawang Putih.
  15. Gunakan 12 Butir Bawang Merah.
  16. Gunakan 10 Butir Cabe Keriting.
  17. Sediakan 4 Butir Cabe Rawit.
  18. Gunakan 2 Cm Jahe.
  19. Ambil 2 Cm Lengkuas.
  20. Gunakan 3 Cm Kunyit.
  21. Gunakan 2 Sdm Ketumbar Bubuk.
BARU  Resep Risoles ayam suwir pedas yang Lezat

Rasanya yang gurih dan lezat dijamin akan membuat nagih. Potong daging sapi menjadi bentuk dadu berukuran sedang. Tambah sedikit air supaya kentang dan lobak tadi cepat empuk. Sebaik-baiknya tutup kuali ketika memasak, kacau sekejap-sekejap dan gunakan api sederhana Whoa!

Cara membuat Rendang Daging dan Kentang:

  1. Siapkan minyak untuk menumis, bila sudah panas masukan bumbu halus dan tumis hingga harum..
  2. Setelah ditumis, masukan garam, kunyit bubuk dan penyedap. Lalu masukan Daun kunyit, Daun Salam, Daun Jeruk dan Sereh aduk hingga layu (±5 menit).
  3. Bila sudah layu, masukan santan lalu aduk selama ± 15 menit..
  4. Setelah itu masukan Daging masak dengan api kecil dan aduk hingga santan sedikit mengental.
  5. Setelah itu masukan kentang yang sudah dipotong dan aduk terus agar bagian bawah tidak gosong.
  6. Rendang Daging dan Kentang siap disajikan.

Mudahnya buat rendang daging sate ni rupanya. Note:aduk terus hingga ke dasar wajan jangan sampai bagian bawah. Selain resep bumbu rendang daging sapi yang sudah Mamikos sebutkan di atas, Mamikos juga ingin memberikan tips bagaimana cara membuat bumbu rendang itu agar berhasil. Saran Mamikos, sebaiknya kamu pilih kelapa yang sudah tua (dagingnya tebal dan agak keras) untuk membuat santan kental. Tambahkan daun kunyit, daun jeruk, daun salam, serai, pala, dan ketumbar.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat rendang daging dan kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!