Resep Semur Ayam Kentang Wortel yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Semur Ayam Kentang Wortel yang Lezat Sekali

Semur Ayam Kentang Wortel. Untuk bahan dan tata cara pembuatan. Mulai dari Semur Ayam Kentang, Tahu, Tempe, Kecap, Pedas, Santan (Rekomended). Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang.

Resep Semur Ayam Kentang Wortel yang Lezat Sekali Bersihkan ayam terlebih dahulu kemudian goreng sampai warnanya kuning kecoklatan. Ayam Semur Wortel Kentang. (Cookpad/Windrie Aries). Ada resep Bola-bola Ayam Kuah Semur pakai wortel dan kentang, dijamin si kecil pasti suka.

Lagi mencari inspirasi resep semur ayam kentang wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam kentang wortel yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Untuk bahan dan tata cara pembuatan. Mulai dari Semur Ayam Kentang, Tahu, Tempe, Kecap, Pedas, Santan (Rekomended). Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam kentang wortel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan semur ayam kentang wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan semur ayam kentang wortel sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Semur Ayam Kentang Wortel memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Semur Ayam Kentang Wortel:

  1. Sediakan 300 gr daging ayam fillet, potong-potong.
  2. Sediakan 1 buah kentang.
  3. Sediakan 1 buah wortel.
  4. Sediakan 3 sdm kecap manis.
  5. Ambil 1/4 sdt merica bubuk.
  6. Gunakan Sedikit pala.
  7. Gunakan Bumbu Halus.
  8. Gunakan 5 siung bawang merah.
  9. Gunakan 3 siung bawang putih.
  10. Ambil 1 butir kemiri.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Tumis ayam sayur & nanas yang Lezat Sekali

Suara.com – Masak di rumah untuk keluarga, selain higienis juga menyehatkan karena memilih sendiri bahan dan cara memasaknya. Resep Semur Ayam Kentang Gampang Enak Bangeett. Ayam Kentang Masak Kecap Satu Menu Favorite Keluarga Kami Resep Yang Sudah Turun Termurun. Extra Tag: resep masakan, resep kue, resep masakan indonesia, resep makanan, masakan indonesia, resep masakan.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Ayam Kentang Wortel:

  1. Potong kentang, goreng sampai berkulit, sisihkan.
  2. Wortel potong-potong sesuai selera.
  3. Tumis bumbu halus sampai tanek, masukkan ayam, garam, aduk sampai ayam berubah warna, masukkan wortel. Tambahkan air, masak sampai wortel matang.
  4. Tambahkan kentang yg sudah digoreng, bumbui dengan kecap manis, merica bubuk, pala. Koreksi rasa.

Semur daging kuah kental. foto: Instagram/@dapurkreasi.id. Resep semur ayam dan kentang, mudah, cepat dan sangat enak. Semur merupakan salah satu makanan asli indonesia. Resep ini sudah ada dari jaman dahulu diwariskan turun temurun Semur Ayam Kentang Tahu. Bagi kamu yang jarang masak, ini merupakan resep yang cocok untuk kamu pelajari.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan semur ayam kentang wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!