Resep Rendang Kentang Telur Udang yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Rendang Kentang Telur Udang yang Menggugah Selera

Rendang Kentang Telur Udang. Si Tengah request rendang telur dengan pesan: " Jangan terlalu pedas, ya, Bu". Sedangkan si Bungsu, beda lagi, ia mau balado kentang. Ketika periksa kulkas ada udang sedikit.

Resep Rendang Kentang Telur Udang yang Menggugah Selera Rendang merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang sudah sangat terkenal. Bukan hanya di Indonesia saja, tapi sudah sampai ke luar negeri. Rasanya yang begitu nikmat membuat siapa pun yang mencicipinya tidak akan bisa melupakan rasanya.

Anda sedang mencari ide resep rendang kentang telur udang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang kentang telur udang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang kentang telur udang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan rendang kentang telur udang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Si Tengah request rendang telur dengan pesan: " Jangan terlalu pedas, ya, Bu". Sedangkan si Bungsu, beda lagi, ia mau balado kentang. Ketika periksa kulkas ada udang sedikit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rendang kentang telur udang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Rendang Kentang Telur Udang menggunakan 18 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Rendang Kentang Telur Udang:

  1. Gunakan 4 butir telur ukuran besar.
  2. Sediakan 3 butir kentang ukuran besar.
  3. Siapkan 1/4 udang (kupas kepala fan ekor).
  4. Siapkan 2 lembar daun jeruk (sy tdk pakai krn tdk ada stok).
  5. Sediakan Secukupnya minyak.
  6. Ambil 4 sdm santan instan.
  7. Gunakan Bumbu Halus.
  8. Ambil 7 siung bawang merah.
  9. Gunakan 4 siung bawang putih.
  10. Sediakan 1 buah tomat ukuran besar.
  11. Gunakan 15 cabe merah kriting (boleh kurang atau lebih'').
  12. Gunakan 10 cabe rawit setan (boleh kurang atau lebih).
  13. Sediakan Secukupnya garam.
  14. Siapkan 1/2 sdt lada.
  15. Ambil 2 buah kemiri.
  16. Ambil 1/2 sdt ketumbar.
  17. Ambil Seruas kunyit, kupas kulitnya.
  18. Sediakan Seruas jahe, kupas kulitnya.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Nasi Bakar Ayam Anti Gagal

Masukkan kentang dan telur puyuh, aduk perlahan masak hingga bumbu meresap. Nah, begitulah kelima resep sambal kentang yang bercita rasa nikmat tapi mudah dan praktis untuk dicoba. Yuk, bikin olahan sambal kentang di rumah! Baca Juga: Resep Sambal Goreng Kentang dengan Udang Petai, Rasanya.

Langkah-langkah membuat Rendang Kentang Telur Udang:

  1. Rebus telur hingga matang. Redam dalam air. Kupas, bilas, tiriskan. Kerat2 telur dengan pisau. Goreng dengan api sedang. Angkat dan tiriskan..
  2. Giling/uleg bumbu hingga halus. Kupas dan potong kotak kentang. Cuci bersih dan tiriskan. Goreng kentang hingga matang. Angkat dan tiriskan dari minyak..
  3. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan santan.Tuang air sedikit dan aduk rata. Beri gula pasir', kaldu jamur. Koreksi rasa. Masukkan udang aduk hingga berubah warna..
  4. Masukkan kentang dan telur. Aduk rata dan biarkan hingga bumbu meresap dan matang..
  5. Ambil wadah dan tuang perlahan. Rendang kentang telur udang siap disantap..

Resep Rendang Telur Enak Mudah – Rendang telur adalah salah satu masakan sederhana sehari-hari yang istimewa. Terbuat dari telur ayam yang direbus terlebih dahulu, lalu digoreng dan dimasak dengan bumbu rendang yang berisi aneka rempah pilihan khas Indonesia. Bumbu rendang sendiri merupakan bumbu yang dapat digunakan untuk berbagai bahan masakan. Resep bumbu rendang daging sapi sederhana tapi lezat — Semua orang yang tinggal di Indonesia pasti kenal sama rendang. Kepopuleran rendang disebabkan karena begitu banyaknya rumah makan Padang yang tersebar di Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rendang Kentang Telur Udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!