Resep Empal Gepuk Goreng yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Empal Gepuk Goreng yang Bikin Ngiler

Empal Gepuk Goreng. Empal Gepuk Goreng / Spiced and Fried Beef Dish from West Java, Indonesia. Resep empal ini udh pernah sy posting disini barengan sama nasi kuning. Mungkin agak susah cari resepnya krn digabung.

Resep Empal Gepuk Goreng yang Bikin Ngiler Gambar Resep Empal Goreng Praktis Gepuk. Resep empal goreng sederhana dengan cara digebuk akan memberikan rasa yang lezat nan gurih dengan dagingnya yang tidak alot. Tahukah Bunda jika membuat empal goreng tidak digebuk akan membuat daging terasa alot ketika matang.

Anda sedang mencari ide resep empal gepuk goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal empal gepuk goreng yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari empal gepuk goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan empal gepuk goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Empal Gepuk Goreng / Spiced and Fried Beef Dish from West Java, Indonesia. Resep empal ini udh pernah sy posting disini barengan sama nasi kuning. Mungkin agak susah cari resepnya krn digabung.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah empal gepuk goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Empal Gepuk Goreng memakai 21 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Empal Gepuk Goreng:

  1. Gunakan Bahan Utama :.
  2. Gunakan 250 gram daging.
  3. Sediakan 50 gram lengkuas parut.
  4. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  5. Siapkan 1 ruas sereh.
  6. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan 1 lembar daun salam.
  8. Gunakan 1 buah gula merah kecil / sesuai selera.
  9. Sediakan 1 sdt garam.
  10. Gunakan 1 sdt kaldu sapi bubuk.
  11. Sediakan 100 ml santan kental.
  12. Siapkan 1 sdm larutan asam jawa.
  13. Sediakan secukupnya Minyak sayur.
  14. Siapkan secukupnya Air.
  15. Sediakan ………….
  16. Ambil Bumbu Halus :.
  17. Sediakan 2 butir bawang putih.
  18. Sediakan 6 butir bawang merah.
  19. Sediakan 3 butir kemiri sangrai.
  20. Siapkan 1 sdm Ketumbar sangrai.
  21. Gunakan 2 cm Jahe.
BARU  Resep Salad sayur beku yang Menggugah Selera

Agar daging tidak alot, Bunda perlu memukul-mukulnya ya. Berikut ini aneka resep empal goreng yang empuk, enak yang bisa kita buat dirumah yang pastinya tanpa ribet. Berikut ini resep empal goreng gepuk yang bisa kita contoh. Lihat juga resep Empal Goreng Super Empuk enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Empal Gepuk Goreng:

  1. Potong2 daging searah serat daging (aku jadi 8 potong). Rebus sampai empuk. Lalu gepuk2 sebentar. Sisihkan..
  2. Didihkan air secukupnya. Lalu masukan daging, sereh, lengkuas, duo daun dan bumbu halus. Bubuhi garam, merica dan kaldu bubuk..
  3. Tambahkan larutan asam jawa, gula merah. Terakhir masukan santan. Masak sampai kuah surut. Test n koreksi rasa. Angkat dan tiriskan selama 15-20 menit..
  4. Lalu goreng sebentar. Angkat dan taburi dengan bawang goreng. Sajikan..

Empal gepuk manis is an Indonesian sweet and spicy fried beef dish. It's commonly popular in Java island, but originally belong to Sundanese cuisine of West Java. The name 'gepuk' means 'beaten' which literally the meat is cut into thick slices then beaten by using stone pestle and mortar – to loosen the fibers and spread its size a little bit. Empal goreng merupakan hidangan olahan berbahan dasar daging sapi dengan suasana rempah-rempah yang meriah. Daging yang cocok untuk empal gepuk yakni paha sapi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Empal Gepuk Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!