Cara Gampang Membuat Rendang jengkol Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Rendang jengkol Anti Gagal

Rendang jengkol. Rendang Jengkol Selain dicabein, disemur maupun tahi lala ternyata jengkol juga enak dibikin rendang. Mamah dulu sering bikin ini tapi meras santan langsung dari kelapanya dan proses agak ribet karena masih pegang cara memasak jaman baheula. View the profiles of people named Rendang Jengkol.

Cara Gampang Membuat Rendang jengkol Anti Gagal Tidak akan menimbulkan bau yang berlebihan kok, biasanya akan benar-benar hilang apabila setelah makan langsung sikat gigi. Selain semur, jengkol juga bisa dimasak dengan bumbu lain. Hidangan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu rendang.

Anda sedang mencari inspirasi resep rendang jengkol yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang jengkol yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Rendang Jengkol Selain dicabein, disemur maupun tahi lala ternyata jengkol juga enak dibikin rendang. Mamah dulu sering bikin ini tapi meras santan langsung dari kelapanya dan proses agak ribet karena masih pegang cara memasak jaman baheula. View the profiles of people named Rendang Jengkol.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang jengkol, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rendang jengkol yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rendang jengkol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Rendang jengkol menggunakan 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Rendang jengkol:

  1. Gunakan 1 kg jengkol yang sudah di rebus.
  2. Ambil 2 batang serai.
  3. Sediakan 1 ruas jahe.
  4. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  5. Gunakan 3 Lembar daun salam.
  6. Ambil secukupnya Garam.
  7. Ambil secukupnya Gula pasir.
  8. Sediakan Kaldu jamur.
  9. Gunakan secukupnya Air.
  10. Gunakan Santan (q pakai Santan kara).
  11. Ambil Bumbu halus.
  12. Gunakan 8 siung bawang merah besar.
  13. Ambil 6 siung bawang putih.
  14. Siapkan 3 buah kemiri.
  15. Ambil 11 cabe merah.
  16. Siapkan 4 cabe rawit merah.
BARU  Resep Ayam Tangkap khas Aceh yang Enak Banget

Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit. Jengkol yang legit memberikan sensasi kenikmatan tersendiri bagi penikmatnya. Ada banyak cara untuk mengolah jengkol, salah satunya dengan bumbu rendang. Rasa gurih pedas dari bumbu rendang membuat hidangan jengkol semakin lezat.

Langkah-langkah menyiapkan Rendang jengkol:

  1. Geprek jengkol lalu rebus kembali yah supaya benar2 empuk.
  2. Siapkan bumbu halusnya lalu blender yah.
  3. Tumis bumbu yang di haluskan tadi, masukan serai, daun salam, lengkuas, dan jahe aduk2 sampai baunya harum.
  4. Lalu masukan jengkol nya aduk2 lalu kasih air secukupnya, masukan juga garam, gula pasir, dan kaldu jamur.
  5. Setelah agak menyusut airnya, lalu masukan santan karanya aduk2 lalu sampai tercampur rata yh.
  6. Lalu tes rasa jika sudah pas, tinggal sajikan deh,, selamat mencoba semoga bermanfaat.

Pilih Jengkol yang Sesuai Cara Membuat Rendang Jengkol – Selamat pagi Bun, maaf si pengharum kamar mandi mau numpang lewat dulu nih ?. Kalau keluargaku salah satu jengki lovers. Hampir semua doyan entah mau dimasak apapun seperti balado jengkol padang, balado jengkol teri, jengkol goreng, rendang jengkol, jengkol santan, jengkol penyet, jengkol masak pedas manis, jengkol kecap atau dimakan. Cara Membuat Rendang Jengkol – Kalau berbicara jengkol dan teman-temannya seperti petai jawa maupun petai cina pasti banyak yang tidak suka dengan makanan ini. Padahal bagi jengkol lovers, jengkol selalu dicari-cari soalnya enak banget.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat rendang jengkol yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!