Langkah Mudah untuk Membuat Gepuk Daging Sapi yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Gepuk Daging Sapi yang Lezat Sekali

Gepuk Daging Sapi. Mendiang ibuku kerapkali memasak Gepuk daging sapi ini sebagai lauk keluarga, Hingga kini lauk ini masih tetap tersaji sesuai resep.yang pernah dibuat ibuku dan proses pembuatan nya pun masih tetap sama dari A sampai. Kali ini Manis coba bikin gepuk nih. Manis kebetulan ada stok daging sapi ga banyak sih, tapi cukuplah buat menu makan siang di rumah.

Langkah Mudah untuk Membuat Gepuk Daging Sapi yang Lezat Sekali Bumbu manis gurih dengan daging yang empuk paling cocok dinikmati dengan sambal dadak dan nasi hangat. Disebut gepuk karena daging yang sudah dimasak dengan bumbu hingga empuk digepuk atau dipukuli hingga agak pipih. Resep Empal Gepuk Daging Sapi – Gepuk adalah makanan khas Sunda Jawa Barat yang terbuat dari daging sapi.

Sedang mencari inspirasi resep gepuk daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gepuk daging sapi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Mendiang ibuku kerapkali memasak Gepuk daging sapi ini sebagai lauk keluarga, Hingga kini lauk ini masih tetap tersaji sesuai resep.yang pernah dibuat ibuku dan proses pembuatan nya pun masih tetap sama dari A sampai. Kali ini Manis coba bikin gepuk nih. Manis kebetulan ada stok daging sapi ga banyak sih, tapi cukuplah buat menu makan siang di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gepuk daging sapi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan gepuk daging sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan gepuk daging sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Gepuk Daging Sapi memakai 16 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Salad segar 3 bahan yang Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Gepuk Daging Sapi:

  1. Ambil 400 gram daging sapi.
  2. Siapkan 1 bungkus santan kara kecil.
  3. Gunakan 200 ml susu ultra putih (bisa di skip).
  4. Sediakan 2 keping gula merah (atau sesuai selera).
  5. Gunakan 2 lembar daun salam.
  6. Siapkan 3 cm lengkuas geprek.
  7. Gunakan 1 buah sereh.
  8. Ambil Secukupnya kaldu bubuk.
  9. Gunakan Secukupnya garam.
  10. Sediakan Secukupnya minyak sayur untuk menumis.
  11. Sediakan Secukupnya air.
  12. Gunakan Bumbu halus.
  13. Siapkan 8 butir bawang merah.
  14. Gunakan 4 butir bawang putih.
  15. Ambil 3 butir kemiri.
  16. Siapkan 1 sdm ketumbar.

Umumnya daging sapi yang digunakan pada hidangan ini adalah daging sapi bagian gandik atau sengkel. Gandik sendiri terletak di paha sapi bagian belakang. Bagian ini memiliki sedikit lemak dan didominasi oleh Gepuk daging atau empal gepuk khas Sunda merupakan olahan daging populer di Jawa Barat. Daging sapi dimasak dengan bumbu lalu dimemarkan atau digepuk dan digoreng.

Cara membuat Gepuk Daging Sapi:

  1. Tumis bumbu halus sampai wangi.
  2. Setelah wangi masukan air,daging,gula merah,salam,sereh,lengkuas,susu,santan,kaldu bubuk,garam, aduk rata sampai air menyusut dan daging empuk.
  3. Setelah air menyusut goreng daging (aq suka kering jadi di goreng kering,tanpa di goreng pun sudah enak) dan gepuk daging sapi siap dihidangkan ??.

Rasa gurih manis menjadi ciri khasnya. Biasanya gepuk daging sapi ini disajikan dengan nasi timbel, sayur asam, lalapan sayuran dan sambal dadak. Resep Empal Gepuk Daging Sapi Khas Sunda, Andalan untuk Stok Lauk Tahan Lama. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Resep empal daging sapi ini wajib coba resepnya!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan gepuk daging sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!