Resep Sayap Ayam Gepuk Kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayap Ayam Gepuk Kemangi Anti Gagal

Sayap Ayam Gepuk Kemangi. Panaskan minyak, goreng sayap hingga keemasan. Resep ayam gepuk kemangi adalah cara mengolah ayam dengan tiga tahap pemasakan. Mula-mula ayam digoreng setengah matang, lalu dimasak lagi dengan bumbu-bumbu pilihan beserta santan, setelah bumbu meresap maka daging ayam dibakar / panggang.

Resep Sayap Ayam Gepuk Kemangi Anti Gagal Angkat ayamnya, pukul-pukul (gepuk) dengan pemukul daging/ulegan hingga memar. Panggang ayam hingga harum sambil sesekali dioles dengan bumbu. Lihat juga resep Pepes Sayap Ayam Daun Kemangi enak lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayap ayam gepuk kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayap ayam gepuk kemangi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Panaskan minyak, goreng sayap hingga keemasan. Resep ayam gepuk kemangi adalah cara mengolah ayam dengan tiga tahap pemasakan. Mula-mula ayam digoreng setengah matang, lalu dimasak lagi dengan bumbu-bumbu pilihan beserta santan, setelah bumbu meresap maka daging ayam dibakar / panggang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayap ayam gepuk kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayap ayam gepuk kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayap ayam gepuk kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayap Ayam Gepuk Kemangi memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayap Ayam Gepuk Kemangi:

  1. Ambil 10 potong sayap ayam, potong 2 masing2.
  2. Sediakan 1 buah jeruk nipis, ambil airnya.
  3. Gunakan 1 sdt garam.
  4. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  5. Siapkan 3 sdm minyak sayur.
  6. Gunakan Minyak untuk menggoreng.
  7. Gunakan Sambal Gepuk.
  8. Gunakan 3 buah cabe merah keriting, rebus.
  9. Ambil 1 siung bawang putih.
  10. Sediakan 2 butir bawang merah.
  11. Sediakan 50 gram daun kemangi.
  12. Ambil secukupnya Garam.
  13. Gunakan secukupnya Gula pasir.

Cara membuat Ayam gepuk kemangi, ini pembahasan kumpulan kisah nyata, untuk sementara waktu kita tinggalkan dahulu kumpulan cerpen terbaru, ataupun kata mutiara, karena kita akan mencoba membahas tentang masakan, yaitu Ayam gepuk kemangi. Cara membuat ayam gepuk kemangi, tidaklah terlalu sulit seperti yang anda bayangkan seperti membuat ayam panggang padang misalnya. Goreng sayap ayam hingga warnanya menjadi keemasan, angkat kemudian tiriskan; Tumis bumbu halus hingga baunya harum; Masukkan setengah bagian kemangi (daunnya), sayap ayam, santan, masak hingga santan habis dan bumbu meresap; Angkat ayam, kemudian gepuk hingga memar; Panggang sayap ayam hingga harum, dan matang sambil disapu dengan bumbu Pertama-tama, panaskan minyak, goreng sayap hingga berwarna keemasan. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum.

BARU  Cara Gampang Membuat Resep Sayur Asem Betawi, Lezat

Langkah-langkah menyiapkan Sayap Ayam Gepuk Kemangi:

  1. Campur sayap ayam dengan garam, lada bubuk dan air jeruk nipis, remas2.. Sisihkan dahulu.
  2. Buat sambal gepuk: haluskan semua bahan. Masak dengan api kecil hingga meletup2, tambahkan minyak sayur. Aduk rata.
  3. Panaskan minyak, goreng sayap ayam hingga kuning kecoklatan.
  4. Tata di piring saji, siram dengan sambal gepuk.

Angkat ayamnya, pukul-pukul (digepuk) dengan pemukul daging/ulegan hingga memar. Panaskan minyak, goreng sayap hingga keemasan. Panggang ayam hingga harum sambil sesekali diolesi dengan bumbu. Campur sisa bumbu dan sisa kemangi. Goreng sayap ayam hingga warnanya menjadi keemasan, angkat kemudian tiriskan; Tumis bumbu halus hingga baunya harum; Masukkan setengah bagian kemangi (daunnya), sayap ayam, santan, masak hingga santan habis dan bumbu meresap; Angkat ayam, kemudian gepuk hingga memar; Panggang sayap ayam hingga harum, dan matang sambil disapu dengan bumbu Cara Membuat Ayam Gepuk Kemangi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayap Ayam Gepuk Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!