Resep Rendang Daun Singkong yang Lezat

Diposting pada
Resep Rendang Daun Singkong yang Lezat

Rendang Daun Singkong. Lihat juga resep Rendang daun singkong simpel enak lainnya. Salah satu sayuran yang cocok dimasak rendang adalah daun singkong. Masakan ini bisa kita temukan dengan mudah, karena hampir semua restoran padang menjualnya sebagai lauk.

Resep Rendang Daun Singkong yang Lezat Eh si kecil ikutan dan doyan juga ??. Resep Rendang Daging dan Gule Daun Singkong – Masakan Padang Subscribe. Resep Rendang Daun Singkong memang belum banyak di ketahui.

Lagi mencari ide resep rendang daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang daun singkong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang daun singkong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan rendang daun singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Rendang daun singkong simpel enak lainnya. Salah satu sayuran yang cocok dimasak rendang adalah daun singkong. Masakan ini bisa kita temukan dengan mudah, karena hampir semua restoran padang menjualnya sebagai lauk.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rendang daun singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rendang Daun Singkong menggunakan 23 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Rendang Daun Singkong:

  1. Sediakan 2 ikat daun singkong.
  2. Sediakan 50 gr ebi.
  3. Gunakan Bumbu halus :.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Gunakan 5 siung bawang merah.
  6. Ambil 1 sdm ketumbar.
  7. Gunakan 1/4 sdt jinten.
  8. Ambil 1/2 sdt merica.
  9. Ambil 4 buah cabe merah keriting.
  10. Siapkan 1 ruas kunyit.
  11. Sediakan 2 ruas jahe.
  12. Gunakan 2 ruas lengkuas.
  13. Sediakan Bumbu pelengkap.
  14. Ambil 2 batang Kayu manis 5cm.
  15. Sediakan 2 batang cengkeh.
  16. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  17. Ambil 3 lembar daun salam.
  18. Ambil 1 batang sereh.
  19. Ambil 1 bungkus santan 65ml.
  20. Ambil Cabe rawit di utuhkan.
  21. Sediakan Secukupnya air.
  22. Gunakan Secukupnya garam.
  23. Sediakan Secukupnya gula.
BARU  Resep Crispy Onion Ring Anti Gagal

Kabar baiknya hidangan ini mudah dibuat namun hasilnya enak serta bergizi. Gulai daun singkong juga terkenal sebagai sayuran yang sering dijual di restoran padang. Umumnya gulai daun singkong menjadi sayur pedamping rendang, ayam pop, atau dendeng balado. Lihat juga resep Dendeng daun singkong enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Rendang Daun Singkong:

  1. Siapkan bahan. Rebus daun singkong sampai empuk. Masukkan daun singkong setelah air mendidih, rebus kurleb 5-10 menitan. Tiris, bilas, iris, sisihkan..
  2. Ulek bumbu hingga halus, tumis bumbu halus dan pelengkap kecuali santan hingga harum. Tambahkan air dan masukkan ebi.
  3. Masukkan daun singkong dan santan. Jika air kurang, bisa ditambahin lagi. Koreksi rasa. Masak sampai kekentalan yg diinginkan. Atau sampe asat. Ini sy tdk sampe asat karena pengen anak2 bisa makan. Terakhir masukkan cabe rawit dan jika sudah layu angkat dan siap di nikmatin dengan nasi hangat.

Langsung saja telusuri tips resep masakan khas Padang rendang daun singkong berikut ini. Bahan & Bumbu Masakan Rendang Daun Singkong. Seperti biasanya langkah yang harus Anda tempuh sebelum memulai memasak sebuah masakan khas Padang ini adalah dengan mempersiapkan segala bahan serta bumbu yang di perlukan, seperti: daun singkong (yam/cassava/sweet potato leaves). These are sold as yam leaves in my nearby Asian market. Lihat juga resep Gulai daun singkong enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rendang Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!