Bagaimana Membuat Rendang Ayam Tanpa Santan, Gula, Minyak Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Rendang Ayam Tanpa Santan, Gula, Minyak Anti Gagal

Rendang Ayam Tanpa Santan, Gula, Minyak. #RendangAyam #RendangAyamTanpaMinyak #SelamatHariRaya Hello, welcome back to #SelitChannel ! Rendang ayam tanpa santan. foto: Instagram/@vlcooking. Simpan air rebusan ayam yang akan dijadikan kaldu.

Bagaimana Membuat Rendang Ayam Tanpa Santan, Gula, Minyak Anti Gagal Kita bisa membuat olahan rendang ayam tanpa santan. Rendang ayam sangat pas dinikmati dengan nasi putih. Selain itu, cocok juga dinikmati dengan ketupat dan disantap saat momen lebaran.

Sedang mencari ide resep rendang ayam tanpa santan, gula, minyak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam tanpa santan, gula, minyak yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

#RendangAyam #RendangAyamTanpaMinyak #SelamatHariRaya Hello, welcome back to #SelitChannel ! Rendang ayam tanpa santan. foto: Instagram/@vlcooking. Simpan air rebusan ayam yang akan dijadikan kaldu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam tanpa santan, gula, minyak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan rendang ayam tanpa santan, gula, minyak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah rendang ayam tanpa santan, gula, minyak yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rendang Ayam Tanpa Santan, Gula, Minyak menggunakan 18 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rendang Ayam Tanpa Santan, Gula, Minyak:

  1. Sediakan Ayam.
  2. Gunakan Bumbu yg dihaluskan:.
  3. Ambil 23 buah cabe merah.
  4. Ambil 2 buah cabe merah rawit gendut.
  5. Gunakan 5 butir kemiri.
  6. Gunakan 10 siung Bawang merah.
  7. Gunakan 3 Ruas kunyit.
  8. Sediakan 1 ruang lengkuas.
  9. Gunakan 5 lembar Daun jeruk.
  10. Sediakan 5 lembar Daun salam.
  11. Gunakan 2 batang Daun serai.
  12. Ambil Tambahan utk menumis Tapi tanpa minyak ya moms :.
  13. Sediakan 3 lembar Daun jeruk.
  14. Sediakan 2 lembar Daun salam.
  15. Siapkan 1/2 Batang serai.
  16. Sediakan 4 gelas air ukuran gelas sedang.
  17. Siapkan Garam.
  18. Sediakan Penyedap rasa Ayam.
BARU  Resep Ayam suwir pedas manis Anti Gagal

Jika biasanya rendang akan dimasak dengan daging sapi, maka kali ini Kamu bisa menciptakan hal yang Satu sendok makan bumbu yang dihaluskan untuk rendang. Cara Memasak Rendang Ayam tanpa Santan. Cuci semua bagian ayam terlebih dahulu. Tentunya, rendang ayam tanpa santan ini lebih sehat dan tetap bisa dikonsumsi bagi Anda yang memiliki permasalahan kolestrol.

Cara menyiapkan Rendang Ayam Tanpa Santan, Gula, Minyak:

  1. Ayam yg Sudah dibersihkan rebus terlebih dahulu untuk menghilangkan kotoran Dan bau amis nya selama 3 menit saja ya moms, lalu angkat Ayam cuci dengan air bersih Setelah itu masukan air kembali untuk menumis bumbu yg Sudah dihaluskan tambahkan Lagi dgn Daun jeruk Dan salam daun serai agar wangi ya moms tumis hingga air nya menyusut tidak kering ya moms.
  2. Masukan ayam yg Sudah dibersihkan tadi kedalam tumisan aduk rata biarkan hingga air nya sat beri garam Dan penyedap rasa biarkan hingga bumbu meresap Ke Ayam. Selamat mencoba moms menu simple nya untuk diet.
  3. Pada saat di masak nanti dengan Sendiri nya Ayam mengeluarkan minyak lemak nya moms.
  4. .
  5. . Rendang Ayam Tanpa Santan, Gula, Minyak
    Rendang Ayam Tanpa Santan, Gula, Minyak
    Rendang Ayam Tanpa Santan, Gula, Minyak
  6. . Rendang Ayam Tanpa Santan, Gula, Minyak
    Rendang Ayam Tanpa Santan, Gula, Minyak
    Rendang Ayam Tanpa Santan, Gula, Minyak

Sudah kebayang belum bagaimana cara memasaknya? Coba ikuti resep berikut ini ya! Panaskan minyak sedikit minyak goreng lalu tumis semua bumbu-bumbu hingga harus. Tambahkan air dan gula merah lalu aduk hingga bercampur rata. Itulah resep Rendang Daging Ayam Tanpa Santan yang rasanya nikmat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat rendang ayam tanpa santan, gula, minyak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!