Bagaimana Menyiapkan Tongseng ayam suwir kemangi yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Tongseng ayam suwir kemangi yang Bikin Ngiler

Tongseng ayam suwir kemangi. Resep tongseng ayam khas solo enak banget!! Menu harian ayam suwir daun kemangi lezat bergizi dan sehat. Resep Tongseng Ayam – Tongseng ayam adalah salah satu makanan khas yang sejenis dengan gulai, tetapi memiliki bumbu yang rasanya lebih "tajam".

Bagaimana Menyiapkan Tongseng ayam suwir kemangi yang Bikin Ngiler Karena tongseng ayam sangat lezat dan gurih pedas. Membuat Tongseng Ayam untuk makan malam? Langsung kumpulkan bahan-bahannya, dan buat resepnya di.

Sedang mencari ide resep tongseng ayam suwir kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng ayam suwir kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep tongseng ayam khas solo enak banget!! Menu harian ayam suwir daun kemangi lezat bergizi dan sehat. Resep Tongseng Ayam – Tongseng ayam adalah salah satu makanan khas yang sejenis dengan gulai, tetapi memiliki bumbu yang rasanya lebih "tajam".

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng ayam suwir kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tongseng ayam suwir kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tongseng ayam suwir kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tongseng ayam suwir kemangi menggunakan 14 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tongseng ayam suwir kemangi:

  1. Gunakan ayam rebus.
  2. Ambil santan.
  3. Gunakan 3 siung bawang merah.
  4. Ambil 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  6. Sediakan 1 kemiri.
  7. Siapkan 2 cm kunir.
  8. Gunakan 2 cm lengkuas.
  9. Siapkan 5 cabe rawit.
  10. Ambil 1 cabe merah.
  11. Siapkan 1/2 tomat.
  12. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  13. Siapkan secukupnya daun kemangi.
  14. Gunakan gula,garam,masako.
BARU  Resep Fillet Ayam Panggang Wijen Anti Gagal

Aneka Resep Ayam Suwir – Ayam bisa diolah menjadi berbagai sajian yang nikmat dan lezat dengan aneka bumbu khas yang melengkapinya. Selain digoreng atau diopor, ayam juga bisa diolah menjadi sajian ayam suwir. Menu ini sederhana dan mudah dibuat, bahkan anda bisa membuatnya dengan. Cara Membuat Ayam Suwir Pedas Bumbu Kuning.

Langkah-langkah menyiapkan Tongseng ayam suwir kemangi:

  1. Suwir suwir daging ayam.
  2. Haluskan bawang merah,bawang putih,kemiri,cabai rawit,ketumbar,lengkuas,kunir.
  3. Potong cabai merah dan tomat.
  4. Oseng (minyak sedikit) bumbu halus masukkan daun salam dioseng sampai bumbu tercium harum.
  5. Masukkan ayam suwir dan kecap.
  6. Tambahkan air dan santan secukupnya kemudian masukkan tomat, cabai merah,kemangi,gula,garam,masako.
  7. Tutup masakan hingga mendidih.
  8. Siap disajikan.

Silahkan bersihkan ayam, kemudian rebus sampai matang Sajikan tongseng ayam pedas bumbu kuning, bersama taburan bawang goreng, selamat Ayam kemangi bumbu kuning cukup mudah membuatnya, bunda dapat mencoba resep ini di rumah. Biasanya, ayam suwir kemangi digunakan sebagai isian nasi bakar. Nah, kali ini kamu bisa menjadikannya sebagai menu ayam suwir kemangi. Dari aromanya saja sudah menggugah selera. Yuk, simak resep ayam suwir kemangi berikut!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tongseng ayam suwir kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!