Langkah Mudah untuk Membuat RENDANG DAGING AYAM KHAS BUMBU PADANG MOM 'K2' yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat RENDANG DAGING AYAM KHAS BUMBU PADANG MOM 'K2' yang Bikin Ngiler

RENDANG DAGING AYAM KHAS BUMBU PADANG MOM 'K2'. Here is how you achieve it. Ingredients of Rendang Daging khas Padang. Here is how you achieve that.

Langkah Mudah untuk Membuat RENDANG DAGING AYAM KHAS BUMBU PADANG MOM 'K2' yang Bikin Ngiler Rebus singkong hingga airnya asat, lalu matikan kompor. Siapkan wajan dan tuang minyak agak banyak. Tambahkan santan dan air asam jawa, tambahkan gula merah, garam, dan gula pasir.

Sedang mencari inspirasi resep rendang daging ayam khas bumbu padang mom 'k2' yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang daging ayam khas bumbu padang mom 'k2' yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang daging ayam khas bumbu padang mom 'k2', mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rendang daging ayam khas bumbu padang mom 'k2' enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Here is how you achieve it. Ingredients of Rendang Daging khas Padang. Here is how you achieve that.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rendang daging ayam khas bumbu padang mom 'k2' sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan RENDANG DAGING AYAM KHAS BUMBU PADANG MOM 'K2' menggunakan 25 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan RENDANG DAGING AYAM KHAS BUMBU PADANG MOM 'K2':

  1. Siapkan ?BAHAN DASAR?.
  2. Siapkan 2 kg daging ayam bag. dada&paha pot. sesuai selera (me: 20 pot.).
  3. Sediakan 4 bungkus santan kara @65 ml.
  4. Sediakan 800 ml air.
  5. Sediakan ?BUMBU HALUS?.
  6. Siapkan 8 butir bawang merah.
  7. Siapkan 10 siung bawang putih.
  8. Gunakan 8 bh cabe merah besar.
  9. Gunakan 15 bh cabe rawit merah.
  10. Sediakan 5 butir kemiri.
  11. Ambil 1/2 sdt jinten sangrai.
  12. Gunakan 1 ruas jahe uk. jari telunjuk.
  13. Siapkan 1 ruas jari lengkuas muda.
  14. Gunakan 1 ruas kunyit.
  15. Gunakan ?BUMBU PELENGKAP & PENYEDAP?.
  16. Sediakan 3 batang serai, memar dan simpulkan.
  17. Siapkan 3 lembar daun salam.
  18. Ambil 5 lembar daun jeruk.
  19. Siapkan 3 buah bunga lawang.
  20. Siapkan 5 butir cengkeh.
  21. Gunakan 2 bh kayu manis uk 2 cm.
  22. Siapkan 1 sdm desaku ketumbar bubuk.
  23. Ambil 1 sdt ladaku bubuk.
  24. Sediakan 1 sdt pala bubuk.
  25. Ambil sesuai selera Kaldu bubuk, Garam & gula.

Baiklah jika Anda penasaran dengan resep masakannya, berikut adalah resep ayam bakar khas Padang yang bisa Anda coba, selamat mencoba. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan Resep Ayam Bakar Padang Dengan Bumbu Sedap lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis aneka. Setelah ayam bersih, angkat ayam kedalam wadah dan tiriskan air cuciannya untuk kemudian silahkan sisihkan sementara. Lumuri ayam dengan menggunakan air bersih secara merata dan berikan taburan garam.

BARU  Cara Gampang Membuat Ayam suwir pedas Anti Gagal

Cara membuat RENDANG DAGING AYAM KHAS BUMBU PADANG MOM 'K2':

  1. Siapkan semua bahan dan bumbu. • Cuci bersih ayam yang telah dipotong sesuai selera lalu peras jeruk nipis dan campur rata. Diamkan sejenak sambil menyiapkan bumbu • Ambil semua bumbu, bersihkan dan cuci di bawah air mengalir.
  2. Untuk bumbu halus, • sebelum dihaluskan iris sesuai selera lalu haluskan (me: dengan blender). • Lalu sisihkan..
  3. Siapkan wajan, • tuang minyak seperlunya sesuaikan dengan banyaknya bumbu dan panaskan. • Lalu masukan bumbu halusnya, tumis sebentar sambil diaduk-aduk. • Setelah itu masukan geprekan sere, daun salam dan daun jeruk bersama bunga lawang, cengkeh, kayu manis, ketumbar bubuk, lada bubuk dan pala bubuk. • Tumis hingga harum dan matang. Sambil di aduk sehingga tidak hangus dibawahnya. (masak dengan api sedang supaya bumbu tidak cepat hangus dan matang sempurna).
  4. Kemudian masukkan ayam, campur sampai bumbu merata dengan ayam, masak sampai berubah warna dan mengeluarkan air dan minyak dari ayam itu sendiri(tanpa diberi air ya).
  5. Lalu tambahkan 600-800 ml air. Kemudian tuang santan karanya • aduk-aduk perlahan supaya ayam tidak hancur biarkan sampai mendidih terlebih dahulu, lalu tutup supaya ayam matang sempurna. • Masak sampai ayam matang & santan menyusut sampai bumbu kering mengental meresap dalam daging dan berminyak..
  6. TARA, RENDANG DAGING AYAM KHAS BUMBU PADANG MOM 'K2' siap dinikmati tentunya bersama nasi hangat.

Hal ini dimaksudkan untuk menghilangkan bau amis yang menempel pada ayam secara merata. Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Padang: Cara Memasak Rendang Khas Padang yang Enak dan Empuk – baiklah pembaca semua, sekarang saya akan berbagi info tentang "Cara … Rendang Daging. Here is how you achieve that. You need of Daging sapi d potong sesuai selera. It's secukupnya of Lada garam kaldu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan RENDANG DAGING AYAM KHAS BUMBU PADANG MOM 'K2' yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!