Resep Rendang Kambing, Bikin Ngiler

Diposting pada

Rendang Kambing. Cara Membuat Rendang Kambing Empuk dan Sedap – Hidangan rendang memang tidak akan perbah lepas dari Indonesia. Rendang merupakan oalahan masakan yang memiliki macam-macam jenis tergantung dengan berbagai bahan dasar yang digunakan. Rendang originated when the Minang would slaughter a whole cow or water buffalo, then cook it in a mouthwatering mixture of spices so as to preserve the meat for a long time.

Resep Rendang Kambing, Bikin Ngiler Whenever an opportunity presented itself, I would most certainly jump at. Jom hari ini teringin hendak berkongsi dengan anda semua resepi Rendang Kambing. Lamb chop,segala lamb la semua saya suka makan Alhamdulillah saya bukan kategori yang tidak boleh makan makanan kegemaran nabi kita ini.

Lagi mencari inspirasi resep rendang kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang kambing yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang kambing, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan rendang kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Cara Membuat Rendang Kambing Empuk dan Sedap – Hidangan rendang memang tidak akan perbah lepas dari Indonesia. Rendang merupakan oalahan masakan yang memiliki macam-macam jenis tergantung dengan berbagai bahan dasar yang digunakan. Rendang originated when the Minang would slaughter a whole cow or water buffalo, then cook it in a mouthwatering mixture of spices so as to preserve the meat for a long time.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rendang kambing yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rendang Kambing menggunakan 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Nasi Liwet Rice Cooker, Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Rendang Kambing:

  1. Siapkan 1 L Santan (dari 1/2bh Kelapa).
  2. Siapkan 750 g Daging Kambing (potong 3x3x3cm).
  3. Ambil 1 btg Serai (memarkan).
  4. Ambil Garam + Gula.
  5. Gunakan 3 sdm Air Asam Jawa (atau 3bh Asam Kandis).
  6. Siapkan Haluskan :.
  7. Gunakan 10 sg BaMer.
  8. Gunakan 3 sg BaPut.
  9. Ambil 50 g Cabe Merah.
  10. Siapkan 10 g Cabe Rawit.
  11. Gunakan 2 cm Kunyit.
  12. Gunakan 2 cm Jahe.
  13. Sediakan 1 cm Lengkuas.

Daging kambing juga bisa diolah dengan resep bumbu rendang. Tentunya kelezatan daging kambing tidak akan kalah dengan rendang daging sapi. Ciri khas rendang yang paling utama memang terletak pada bumbu-bumbu masaknya. Jadi kamu bisa mengganti daging yang kamu inginkan menjadi resep rendang daging sesuai selera.

Cara menyiapkan Rendang Kambing:

  1. Didihkan santan bersama bumbu halus dan serai.
  2. Masukan daging kambing, garam, gula, aduk rata.
  3. Masak hingga daging empuk dan air menyusut.
  4. Tuangkan air asam, aduk rata.
  5. Angkat dan Sajikan panas.

Hari ini saya ingin berkongsikan resepi Rendang Daging Sedap giler. Melihat tajuk resepi jer dah membuat hati teruja untuk mencuba. Klik blog Baked By Che Ta di SINI. Untuk menghasilkan rendang Asmah Manjalara yang sedap dan tahan lama, disarankan supaya kita hanya menggunakan bahan bahan asli dan segar. Temukan Berbagai Desain Kandang Kambing Untuk Semua Jenis Kambing Mulai dari Kambing Etawa, Kacang, Boer, Jawarandu, Saanen, Gembrong, Samsir, Kosta, Borawa, Marica, Muara.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat rendang kambing yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!