Cara Gampang Menyiapkan Rendang Daging khas Padang Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Rendang Daging khas Padang Anti Gagal

Rendang Daging khas Padang. Untuk bisa membuat resep rendang daging khas Padang ini, hal yang paling utama yang harus kita lakukan adalah menyiapkan bahan-bahannya terlebih Minang merupakan daerah asal rendang itu sendiri. Salah satu yang khas dari rendang daging asli minang adalah penggunaan bunga lawang. Rendang khas Padang memang jadi favorit hampir seluruh orang Indonesia.

Cara Gampang Menyiapkan Rendang Daging khas Padang Anti Gagal Masakan khas dari Sumatera Barat ini menjadi favorit masyarakat. Sebagai makanan terenak yang diakui dunia, rendang tentu dengan mudah dapat Rendang yang biasanya dijual di rumah makan Padang ini memang sangat menggugah selera. Masakan ini merupakan olahan dari daging, yang.

Sedang mencari ide resep rendang daging khas padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang daging khas padang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang daging khas padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan rendang daging khas padang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Untuk bisa membuat resep rendang daging khas Padang ini, hal yang paling utama yang harus kita lakukan adalah menyiapkan bahan-bahannya terlebih Minang merupakan daerah asal rendang itu sendiri. Salah satu yang khas dari rendang daging asli minang adalah penggunaan bunga lawang. Rendang khas Padang memang jadi favorit hampir seluruh orang Indonesia.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat rendang daging khas padang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rendang Daging khas Padang menggunakan 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Rendang Daging khas Padang:

  1. Sediakan 1/2 kg Daging.
  2. Siapkan 1 Liter santan (dari 1 1/2 butir kelapa) agak tua.
  3. Ambil 3 lembar daun jeruk (sy rajang halus).
  4. Siapkan 2 lembar daun kunyit (saya rajang halus).
  5. Siapkan 3 sere digeprek.
  6. Ambil 4 lembar daun salam (saya pakai yang kering).
  7. Siapkan 5 cm kayu manis.
  8. Sediakan Bumbu halus :.
  9. Gunakan 1 ons cabe merah giling (saya mix cabe merah dan cabe kering).
  10. Sediakan 3 cm jahe.
  11. Ambil 3 cm Lengkuas muda.
  12. Ambil 15 siung bawang merah.
  13. Siapkan 15 siung bawang putih.
  14. Siapkan 1 sdt pala.
  15. Ambil 1/2 buah pala.
  16. Ambil 1 sdt garam (secukupnya).
BARU  Cara Gampang Membuat Onion rings yang Menggugah Selera

Resep Rendang Daging – Kamu pasti tahu apa itu rendang, atau paling tidak pernah mencicipi makanan gurih ini sekali. Kuliner khas Padang atau masyarakat Minang ini sangat mudah didapatkan berkat eksistensi rumah makan Padang yang tersebar hingga penjuru Nusantara. Rendang sapi khas Minang menggunakan daging sapi bagian kepala. Pakai santan serta bumbu daun kunyit, daun jeruk, daun salam, dan bumbu halus.

Langkah-langkah menyiapkan Rendang Daging khas Padang:

  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Haluskan lengkuas, jahe, pala, merica, bawang putih,bawang merah, dan cabe giling. Lalu ditumis sampai harum dan masukkan daun salam, sereh dan daun kunyit, daun jeruk dan kayu manis..
  3. Masukkan santan. Aduk rata tunggu hingga mendidih, masukkan daging yang telah dicuci bersih. Beri garam secukupnya..
  4. Dengan api sedang masakan diaduk hingga k dasar wajan agar tidak gosong, jika santan mulai mengental api dikecilkan dan sesekali tetap diaduk sampai kekentalan bumbu rendang yang diinginkan..
  5. Selesai,, dan sajikan..

Isian rendang sebenarnya bisa bervariasi, seperti daging, telur, tempe, ayam, dan campuran daging dan kentang kecil yang disebut kentang randang. Dengan bumbu rendang padang yang mudah didapatkan menjadikan resep rendang padang ini sajian yang otentik sebagai lauk di rumah. Olah daging yang sudah disiapkan terlebih dahulu, potong-potong daging rendang dengan bentuk dadu atau seukuran yang diinginkan, hanya saja. Indeed rendang Padang seems to have become a favorite food in almost all Indonesian citizens. So everywhere there is Padang cuisine.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rendang Daging khas Padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!