Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Bakar Taliwang yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

Ayam Bakar Taliwang. Taliwang is a regency in the West Nusa Tenggara on the western coast of the island of Sumbawa. It its capital city, Mataram, Lombok, the Ayam Bakar Taliwang is said to be the dish favored by the Sasak Nobility. With our roots in Lombok, we bring you the fame Ayam Bakar Taliwang direct from Lombok to our Sunny Island city of Singapore.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Bakar Taliwang yang Bisa Manjain Lidah Asli nikmatnya karena bumbu utamanya langsung dikirim dari Lombok lohh. Ayam Bakar Taliwangku khas Lombok, a tiny island to the east of Bali. Most of the dishes from this island is characterized by its heavy use of chili, so be warned that this grilled chicken can be a bit on the spicy side.

Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar taliwang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar taliwang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Taliwang is a regency in the West Nusa Tenggara on the western coast of the island of Sumbawa. It its capital city, Mataram, Lombok, the Ayam Bakar Taliwang is said to be the dish favored by the Sasak Nobility. With our roots in Lombok, we bring you the fame Ayam Bakar Taliwang direct from Lombok to our Sunny Island city of Singapore.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar taliwang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam bakar taliwang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam bakar taliwang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Bakar Taliwang memakai 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Mashed Potato with Eggs yang Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Bakar Taliwang:

  1. Siapkan 1 ekor ayam negeri berat 1 kg.
  2. Siapkan 250 ml air.
  3. Sediakan 65 ml santan instan.
  4. Siapkan 2 pc gula merah.
  5. Sediakan 4 sdt garam, sesuai selera.
  6. Ambil Minyak goreng.
  7. Gunakan Bumbu halus:.
  8. Siapkan 20 bh cabe merah keriting.
  9. Ambil 10 bh cabe rawit merah.
  10. Siapkan 10 siung bawang merah.
  11. Gunakan 5 siung bawang putih.
  12. Gunakan 4 butir kemiri, sangrai.
  13. Siapkan 4 cm kencur.
  14. Gunakan 1 bh tomat.
  15. Ambil 1 sdt terasi bakar.

Ayam Bakar Taliwang – Lombok Grilled Chicken. Ayam bakar taliwang hails from Lombok, a tiny island to the east of Bali. Most of the dishes from this island is characterized by its heavy use of chili, so be warned that this grilled chicken can be a bit on the spicy side. Ayam bakar Taliwang khas Pulau Lombok ini bisa menjadi kreasi baru dalam mengolah hidangan jenis ini.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Bakar Taliwang:

  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Masukkan gula merah, garam, air dan santan, masak sampai air mendidih..
  2. Masukkan ayam, masak dengan api kecil sampai bumbu mengering dan meresap. Angkat.
  3. Siapkan alat untuk membakar ayam. Olesi ayam dengan sisa bumbu dikedua sisi, bakar sampai agak gosong dikedua sisinya..
  4. Ayam Bakar Taliwang siap disajikan dengan sisa bumbunya dan nasi hangat ??.

Terlebih karena menggunakan jenis ayam kampung yang menjadi ciri khasnya. Lihat juga resep Ayam bakar taliwang teflon enak lainnya. Ayam taliwang merupakan primadona kuliner yang menjadi ikon makanan khas masyarakat Lombok. Ayam taliwang memiliki sensasi rasa yang pedas dengan kuatnya kencur. Ayam yang digunakan ialah ayam kampung muda agar terasa lebih gurih dan empuk.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam bakar taliwang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!