Resep Telur Kentang bumbu rendang yang Lezat Sekali

Diposting pada

Telur Kentang bumbu rendang. Biasanya untuk memasak rendang sendiri dibutuhkan santan cair dan kental untuk membuat bumbu meresap ke daging. Rendang telur kentang merupakan menu masakan yang sangat mudah untuk dibuat dengan hasil olahan tangan sendiri. Dengan bahan yang mudah didapat juga tidak terlalu rumit untuk proses pembuatannya.

Resep Telur Kentang bumbu rendang yang Lezat Sekali Jens masakan tradisional daging rendang ini menjadi menu favorit keluarga. Saat memasak rendang bunda bisa juga di tambahkan kentang beberapa potong. Rendang telur yang berbentuk telur itu sebenarnya hanya gulai telur biasa yang dimasak dengan bumbu rendang, bukan rendang telur Rendang telur kentang merupakan menu masakan yang sangat mudah dibuat dengan hasil olahan tangan kita sendiri.

Anda sedang mencari inspirasi resep telur kentang bumbu rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal telur kentang bumbu rendang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Biasanya untuk memasak rendang sendiri dibutuhkan santan cair dan kental untuk membuat bumbu meresap ke daging. Rendang telur kentang merupakan menu masakan yang sangat mudah untuk dibuat dengan hasil olahan tangan sendiri. Dengan bahan yang mudah didapat juga tidak terlalu rumit untuk proses pembuatannya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur kentang bumbu rendang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan telur kentang bumbu rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan telur kentang bumbu rendang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Telur Kentang bumbu rendang menggunakan 22 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Cara Gampang Membuat Makaroni Schotel Panggang, Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Telur Kentang bumbu rendang:

  1. Ambil 10 telur ayam rebus kupas.
  2. Siapkan 5 buah kentang potong2.
  3. Siapkan 500 ml air.
  4. Siapkan 1 sacet santan kara + 400 ml air.
  5. Gunakan minyak.
  6. Siapkan Bumbu halus.
  7. Sediakan 9 bawang merah.
  8. Gunakan 7 bawang putih.
  9. Gunakan 10 cabe merah.
  10. Ambil 3 kemiri.
  11. Ambil 1 sdm ketumbar.
  12. Ambil 2 ruas kunyit.
  13. Ambil 1 ruas jahe.
  14. Siapkan 1 ruas laos.
  15. Siapkan 1 sdm garam.
  16. Ambil Bumbu lain.
  17. Ambil 2 batang sereh.
  18. Gunakan 3 daun salam.
  19. Sediakan 3 daun jeruk.
  20. Siapkan 1 daun kunyit.
  21. Ambil 1 sdm gula.
  22. Gunakan kaldu bubuk.

Untuk rendang telur kali ini akan kita. Rendang yang lezat tak selalu ribtet bumbu dan bikinnya, tergantung selera. Cara Membuat Telur Dadar Kentang Jangan lupa tambahkan juga semua bumbu-bumbu yang telah disediakan. Telur dadar kentang sudah siap dihidangkan.

Cara membuat Telur Kentang bumbu rendang:

  1. Panaskan minyak tumis bumbu halus sampai harum masukan sereh,salam,daun jeruk,daun kunyit.
  2. Tambahkan air tunggu sampai air mendidih masukan telur,kentang lalu tutup dan biarkan bumbu meresap dan air hampir habis.
  3. Masukan santan kara yg sudah dicampur air tunggu sampai mendidih masukan gula dan kaldu bubuk tes rasa aduk2 biarkan sampai santan abis.

Bumbu rendang bukan cuma enak diolah dengan daging, dengan telur pun tak kalah lezat. Rendang telur selain ekonomis juga kaya protein. Rasa bumbu rendang yang kaya rempah berpadu dengan tekstur lembut padat dari telur semakin sempurna saat disajikan dengan nasi hangat dan kerupuk. Bumbu rendang berani saya katakan sebagai bumbu masakan paling nikmat yang pernah ada. Rendang dengan segala keajaiban bumbunya biasanya berisikan daging, meskipun dapat digantikan dengan apapun.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan telur kentang bumbu rendang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!