Resep Rendang pedas ikan tongkol, Lezat

Diposting pada
Resep Rendang pedas ikan tongkol, Lezat

Rendang pedas ikan tongkol. Hari ni che mat masak rendang pedas Perak ikan tongkol. Che mat guna seekor ikan tongkol putih (ada yang kata ni tongkol hitam, tatau lah nak kata, che mat pun orang yang jual ikan tu yang kasi tau ini tongkol putih). Resipi asal dari seorang kenalan FB che mat iaitu Datin Asima Abdul Latiff atau lebih mesra dipanggil 'mama'.

Resep Rendang pedas ikan tongkol, Lezat Resepi Rendang Pedas Ikan Tongkol Unik Sedap Pedas Menyengat! Rendang Ikan Tongkol merupakan salah satu menu yang amat popular di bahagian pantai timur tanah air kita. Ianya merupakan salah satu alternatif yang terbaik buat pencinta rendang yang inginkan menu yang lebih sihat.

Lagi mencari inspirasi resep rendang pedas ikan tongkol yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang pedas ikan tongkol yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Hari ni che mat masak rendang pedas Perak ikan tongkol. Che mat guna seekor ikan tongkol putih (ada yang kata ni tongkol hitam, tatau lah nak kata, che mat pun orang yang jual ikan tu yang kasi tau ini tongkol putih). Resipi asal dari seorang kenalan FB che mat iaitu Datin Asima Abdul Latiff atau lebih mesra dipanggil 'mama'.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang pedas ikan tongkol, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan rendang pedas ikan tongkol yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rendang pedas ikan tongkol yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rendang pedas ikan tongkol memakai 20 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Rendang pedas ikan tongkol:

  1. Siapkan 2 ekor ikan tongkol(sy potong menjadi 6 bagian).
  2. Ambil (bumbu halus).
  3. Sediakan 20 buah Cabai merah.
  4. Sediakan 10 buah Cabai rawit setan.
  5. Gunakan 8 siung Bawang merah.
  6. Sediakan 4 siung Bawang putih.
  7. Siapkan (bahan pelengkap).
  8. Sediakan 2 buah Kapulaga.
  9. Siapkan Bunga Lawang 2 buah.
  10. Siapkan 1 lembar Daun kunyit.
  11. Ambil 2 lembar Daun jeruk.
  12. Siapkan 2 lembar Daun salam.
  13. Siapkan Jahe secukupnya (di geprek lalu di copcops).
  14. Gunakan Lengkuas secukupnya (di geprek lalu di copscops).
  15. Gunakan 2 sdm Garam.
  16. Sediakan Gula pasir 1sdm (bisa di sesuaikan).
  17. Sediakan 30 gr Gula merah.
  18. Ambil secukupnya Penyedap.
  19. Gunakan secukupnya Santan.
  20. Siapkan Cabai rawit (untuk rencah).
BARU  Resep Rica-Rica Bakso Ayam Anti Gagal

Selain sedap dimakan dgn nasi putih, Rendang Ikan Tongkol ni pun sedap dimakan bersama ketupat palas. Kebetulan ada lebihan ketupat palas dlm esbok, so mlm tu kita org dinner dgn ketupat dan rendang ikan ni ler.ehhh ayat di atas menggambarkan masakan ni dah lama K. Nor buat dan gambarnya dah lama bertapa dlm folder. biasalah skrg ni, bab peram gambar dlm folder hehe IKAN TONGKOL RENDANG ASAM. BAHAN C • Air asam jawa.

Cara membuat Rendang pedas ikan tongkol:

  1. Siapkan semua bahan, cuci bersih ikan tongkol lalu peraskan jeruk nipis agar tidak amis..
  2. Lalu tumis bumbu halus hingga harum,kemudian masukkan santan juga ikan tongkol,dan semua bahan pelengkap lain nya,sambil terus di aduk agar santan tidak pecah,masak hingga air susut dan mengental,siap di sajikan..

Bahan-Bahan: Bahan A – Ikan tongkol (dalam sekor) Garam Kunyit Minyak masak. Bahan C – Air asam jawa Hidangan ikan tongkol goreng bumbu pedas manis adalah hidangan yang lezat. Selain itu, sajian ini dibuat dengan komposisi bumbu dan rempah nusantara yang begitu pas. Sehingga bagi anda yang ingin membuat hidangan ini dirumah, anda akan dengan mudah mampu mempraktikannya. Seperti apa resep membuat ikan tongkol goreng bumbu pedas manis?

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rendang pedas ikan tongkol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!