Resep Rendang Sapi XK, Sempurna

Diposting pada
Resep Rendang Sapi XK, Sempurna

Rendang Sapi XK. #tutorial #masak #tumis RENDANG DAGING SAPI terima kasih sudah mampir di channel kami dan nonton video kami, jangan lupa like, komen, share dan subcribe. Hi everyone ?? Welcome back to Kiky Cooks. In this episode I am cooking Rendang Daging aka Beef Rendang.

Resep Rendang Sapi XK, Sempurna Rendang sapi khas Minang menggunakan daging sapi bagian kepala. Rendang sapi khas Minang merupakan sajian istimewa untuk merayakan hari raya termasuk Idul Adha. Hidangan rendang kalio adalah salah satu sajian lezat yang kaya akan rempah dan bumbu.

Lagi mencari ide resep rendang sapi xk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang sapi xk yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

#tutorial #masak #tumis RENDANG DAGING SAPI terima kasih sudah mampir di channel kami dan nonton video kami, jangan lupa like, komen, share dan subcribe. Hi everyone ?? Welcome back to Kiky Cooks. In this episode I am cooking Rendang Daging aka Beef Rendang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang sapi xk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan rendang sapi xk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rendang sapi xk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Rendang Sapi XK menggunakan 22 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Rendang Sapi XK:

  1. Ambil 1 kg daging sapi bagian paha /sengkel.
  2. Gunakan 2500 ml santan dari 3btr kelapa tua prut.
  3. Gunakan (sy pake 2butir air kelapa muda +230 santan kental).
  4. Siapkan 3 btg sereh dimemarkan.
  5. Sediakan 2 lembar daun kunyit disobek2.
  6. Sediakan 5 lembar daun salam.
  7. Siapkan 2 lembar daun jeruk remas.
  8. Gunakan Bumbu yang dihaluskan:.
  9. Siapkan 250 gr cabe keriting merah+cbe rawit.
  10. Sediakan 250 gr bawang merah.
  11. Sediakan 100 gr bawang putih.
  12. Ambil 1 sdt jinten bubuk.
  13. Ambil 1 sdt adas.
  14. Siapkan 1 butir pala/ 1/2 sdt bubuk pala.
  15. Sediakan 5 butir cengkeh.
  16. Ambil 3 butir kemiri.
  17. Sediakan 4 sdm ketumbar.
  18. Sediakan 1 sdt merica.
  19. Sediakan Seruas jahe.
  20. Sediakan Seruas kunyit.
  21. Gunakan Seruas lengkuas.
  22. Ambil Secukupnya garam,gula.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Quiche Lorraine (pie gurih) yang Bisa Manjain Lidah

Hidangan ini cocok sekali dihidangkan sebagai sajian makan siang. Rendang khas Padang memang jadi favorit hampir seluruh orang Indonesia. Daging penuh balutan bumbu khas dengan citarasa menyerap sempurna dan tekstur empuk memang sulit untuk dilupakan. Rendang sapi (beef rendang) is probably the most well known Padang dish, and surprisingly easy Ingredients to prepare rendang sapi Padang (Padang style beef rendang).

Langkah-langkah membuat Rendang Sapi XK:

  1. Potong daging sesuai selera, siapkan bumbu halusnya.
  2. Masukkan santan aduk hingga mendidih lalu tuangkan bumbu halus, daun salam, daun jeruk, sereh, daun kunyit. Msk santan sampai mendidih..
  3. Msukkan daging kedalam santan masak sampai santan menyusut..
  4. Saya tambahin kerisik kelapa 100gr sj.. kelapa muda parut disangrai hingga kecoklatan kemudian ditumbuk hingga halus… Lalu saat santan mulai menyusut saya lgsg kasi kerisik kelapa… Dan terakhir kasi garam dan gula….

Rendang daging sapi dimasak menggunakan santan kelapa dan rempah rempah campuran dari beberapa bumbu khas diantaranya cabe, serai, serai, lengkuas, kunyit, jahe, bawang putih. Resep rendang daging sapi hari ini saya dedikasikan untuk para ibu-ibu Minang yang memasak rendang dengan kesabaran dan hanya berbekal kayu bakar. Selama rendang sapi dimasak dalam bumbu, daging tidak perlu diaduk terus-menerus agar tidak Cara memasak rendang yang tepat tentu akan menghasilkan rendang sapi yang empuk dengan cita. resep bumbu rendang daging sapi empuk spesial. cara bikin mudah memasak rendang secara Masakan daging sapi bumbu rendang enak ini mempunyai cita rasa yang enak dan di sukai oleh. Rendang merupakan masakan khas dari Padang – Sumatra Barat. Masakan berbahan dasar daging sapi ini sangat awet dan tahan lama sehingga sering dijadikan bekal para warga negara Indonesia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rendang sapi xk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!