Resep Bumbu Rendang, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

Bumbu Rendang. Rendang yang biasanya dijual di rumah makan Padang ini memang sangat menggugah selera. Biasanya untuk memasak rendang sendiri dibutuhkan santan cair dan kental untuk membuat bumbu. Cara membuat bumbu rendang mudah dan dengan bumbu komplit maka cita rasanya enak dengan rasa daging rendang lezat meresap hingga ke dalam.

Resep Bumbu Rendang, Bisa Manjain Lidah Rasanya yang begitu gurih dan sedap selalu sukses mengundang selera makan siapapun. Resep bumbu rendang ini memang sudah terkenal dan diakui kelezatannya. Rendang, adalah makanan yang terbuat dari daging sapi yang di olah dengan menggunakan bumbu Rendang yang di olah dari berbagai bumbu rempah yang khas, dan bercita rasa pedas.

Sedang mencari inspirasi resep bumbu rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bumbu rendang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bumbu rendang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bumbu rendang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Rendang yang biasanya dijual di rumah makan Padang ini memang sangat menggugah selera. Biasanya untuk memasak rendang sendiri dibutuhkan santan cair dan kental untuk membuat bumbu. Cara membuat bumbu rendang mudah dan dengan bumbu komplit maka cita rasanya enak dengan rasa daging rendang lezat meresap hingga ke dalam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bumbu rendang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bumbu Rendang memakai 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Popcorn Goreng Bawang, Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bumbu Rendang:

  1. Gunakan 15 buah cabe merah.
  2. Siapkan 15 buah cabe rawit.
  3. Sediakan 15 buah cabe merah kering.
  4. Siapkan 6 siung bawang putih.
  5. Ambil 12 siung bawang merah.
  6. Ambil 1 ruas jahe.
  7. Siapkan 1 ruas kunyit.
  8. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  9. Sediakan 1 batang sereh.
  10. Sediakan 1 sdm ketumbar.
  11. Sediakan 1 sdt adas.
  12. Sediakan 1 sdt jintan.
  13. Gunakan 5 lembar daun jeruk.
  14. Sediakan 1 lembar daun kunyit.
  15. Ambil Pelengkap:.
  16. Sediakan 3 buah cengkih.
  17. Gunakan 3 buah kapulaga.
  18. Siapkan 1 ruas kayu manis.
  19. Gunakan 1 buah bunga lawang.

Dari Wikibuku bahasa Indonesia, sumber buku teks bebas. Rendang sapi khas Minang menggunakan daging sapi bagian kepala. Pakai santan serta bumbu Rendang sapi khas Minang merupakan sajian istimewa untuk merayakan hari raya termasuk Idul Adha. Rendang yang lezat tak selalu ribtet bumbu dan bikinnya Bikin rendang asli memang gak ada proses menumis bumbu.

Langkah-langkah membuat Bumbu Rendang:

  1. Blender semua bahan sampai halus. Kecuali daun jeruk dan daun kunyit diiris tipis. Maaf lupa fotonya.?.
  2. Tumis dalam wajan sambil diaduk aduk. Masukan bumbu pelengkap. Juga daun jeruk juga daun kunyit. Aduk lagi sampai airnya menyusut..
  3. Angkat. Simpan..

Dengan bumbu rendang padang yang mudah didapatkan menjadikan resep rendang padang ini sajian yang otentik sebagai lauk di rumah. Simak yuk, resep selengkapnya di bawah ini. Resep bumbu rendang ini akan makin lezat jika disantap saat disajikan dengan nasi putih hangat. Beberapa resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat. Saking nikmatnya, rendang sempat dinobatkan sebagai makanan paling enak di dunia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bumbu rendang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!