Resep 135. Rendang Jengkol Kemangi…endezz yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep 135. Rendang Jengkol Kemangi…endezz yang Menggugah Selera

135. Rendang Jengkol Kemangi…endezz. Cara membuat rendang jengkol ini cukup mudah dan tidak terlalu sulit. Bumbu racik rendang yang digunakan juga tidak aneh-aneh sehingga mudah di dapat di pasar tradisional, swalayan maupun tempat belanja terdekat dari rumah. Sajian lain dari resep rendang jengkol yang khas masakan.

Resep 135. Rendang Jengkol Kemangi…endezz yang Menggugah Selera Home » Rendang » Rendang Jengkol. Jengkol yang punya tekstur dan rasa yang khas, nikmat jika diolah dengan bumbu rendang. Selain semur, jengkol juga bisa dimasak dengan bumbu lain.

Anda sedang mencari inspirasi resep 135. rendang jengkol kemangi…endezz yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 135. rendang jengkol kemangi…endezz yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 135. rendang jengkol kemangi…endezz, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 135. rendang jengkol kemangi…endezz yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Cara membuat rendang jengkol ini cukup mudah dan tidak terlalu sulit. Bumbu racik rendang yang digunakan juga tidak aneh-aneh sehingga mudah di dapat di pasar tradisional, swalayan maupun tempat belanja terdekat dari rumah. Sajian lain dari resep rendang jengkol yang khas masakan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 135. rendang jengkol kemangi…endezz sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 135. Rendang Jengkol Kemangi…endezz menggunakan 17 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 135. Rendang Jengkol Kemangi…endezz:

  1. Gunakan 500 gr jengkol.
  2. Ambil Air.
  3. Sediakan 30 ml santan instan.
  4. Siapkan 1,5 sdt garam.
  5. Gunakan 3 sdt gula.
  6. Siapkan BUMBU HALUS =.
  7. Siapkan 3 bawang merah.
  8. Siapkan 5 bawang putih.
  9. Gunakan 3 kemiri.
  10. Ambil 1 sdt tumbar.
  11. Ambil 1 ruas kunyit.
  12. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  13. Gunakan BUMBU CEMPLUNG =.
  14. Siapkan 1 serai, geprek.
  15. Sediakan 1 ruas laos, geprek.
  16. Gunakan 1 ruas jahe, geprek.
  17. Ambil 2 daun salam.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam KaLio bumbu Rempah Anti Gagal

Hidangan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu rendang. Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit. Memasak jengkol dengan bumbu rendang harus dilakukan dalam waktu yang lama. Gunakan api kecil selama memasak hingga bumbu rendang mengeluarkan minyak dan mengental.

Langkah-langkah menyiapkan 135. Rendang Jengkol Kemangi…endezz:

  1. Siapkan bahan bahan, jengkol (dikupas kulit, rebus dgn daun salam, rendam semalaman dgn air es, geprek sd pipih), kelapa parut sangrai lalu uleg.
  2. Uleg/blender bumbu.
  3. Uleg/blender bumbu.
  4. Tumis bumbu halus, masukkan jengkol, masukkan air, garam, gula.
  5. Masukkan santan, aduk aduk, masukkan kelapa parut sangrai, masukkan kemangi8.
  6. Siap dinikmati.

Memasak Rendang Jengkol itu Gampang-gampang susah, kalau tahu cara mengolahnya. Jakarta Barat Nacelia Food. teman masak rendang jengkol bikin ngeces, i like rendang jengkol. #foodchallenge #rendang #rendangjengkol #rendangdaging #indonesiafood #foodindonesia. Find rendang jengkol stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Rendang jengkol yang gurih dan pedas terasa maknyus.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 135. rendang jengkol kemangi…endezz yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!