Resep Rendang Tanggal Tua (Tahu Tempe) yang Enak

Diposting pada
Resep Rendang Tanggal Tua (Tahu Tempe) yang Enak

Rendang Tanggal Tua (Tahu Tempe). Resep Sate Rendang Tahu Tempe Tanggal Tua. terinspirasi dari resep sohib team #semanggisuroboyo deik #FiDy untuk resep Rendang Telur Tanggal Tua, maka pagi tadi buat sarapan yg simple dan gak ribet dengan stock yg ada di rumah, meski hanya Sate Rendang Tahu Tempe tetapi anak anak sangat suka dan. Lihat juga resep Sate Rendang Tahu Tempe Tanggal Tua enak lainnya! Sate Rendang Tahu Tempe Tanggal Tua. terinspirasi dari resep sohib team #semanggisuroboyo deik #FiDy untuk resep Rendang Telur Tanggal Tua, maka pagi tadi buat sarapan yg simple dan gak ribet dengan stock yg ada di rumah, meski hanya Sate Rendang Tahu Tempe tetapi anak anak.

Resep Rendang Tanggal Tua (Tahu Tempe) yang Enak Akhirnya temen kerja ku makan rendang buatan ku Reaksi Orang Jepang Pertama Kali Makan Masakan Indonesia [ Bakso, Sate, Nasi Goreng, Es Durian ] !!. Resep ini sangat sederhana sekali, simple dan terjangkau. Tahu dan tempe adalah bahan yang selalu saya sediakan di kulkas.

Sedang mencari inspirasi resep rendang tanggal tua (tahu tempe) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang tanggal tua (tahu tempe) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Sate Rendang Tahu Tempe Tanggal Tua. terinspirasi dari resep sohib team #semanggisuroboyo deik #FiDy untuk resep Rendang Telur Tanggal Tua, maka pagi tadi buat sarapan yg simple dan gak ribet dengan stock yg ada di rumah, meski hanya Sate Rendang Tahu Tempe tetapi anak anak sangat suka dan. Lihat juga resep Sate Rendang Tahu Tempe Tanggal Tua enak lainnya! Sate Rendang Tahu Tempe Tanggal Tua. terinspirasi dari resep sohib team #semanggisuroboyo deik #FiDy untuk resep Rendang Telur Tanggal Tua, maka pagi tadi buat sarapan yg simple dan gak ribet dengan stock yg ada di rumah, meski hanya Sate Rendang Tahu Tempe tetapi anak anak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang tanggal tua (tahu tempe), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan rendang tanggal tua (tahu tempe) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

BARU  Resep Ayam Betutu Oven yang Sempurna

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rendang tanggal tua (tahu tempe) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Rendang Tanggal Tua (Tahu Tempe) memakai 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Rendang Tanggal Tua (Tahu Tempe):

  1. Ambil 1 papan tempe.
  2. Ambil 2 tahu.
  3. Ambil 3 cm asam kandis.
  4. Siapkan 1 blok (50 gr) gula merah.
  5. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  6. Siapkan 2 daun salam.
  7. Ambil 2 daun jeruk purut.
  8. Siapkan 1 batang sereh (saya skip).
  9. Sediakan 250 ml santan.
  10. Ambil Kaldu bubuk (saya skip).
  11. Ambil Bumbu halus.
  12. Sediakan 3 cabe merah.
  13. Siapkan 4-5 bawang merah.
  14. Siapkan 3 bawang putih.
  15. Gunakan 2-3 kemiri.
  16. Gunakan 3 cm jahe.
  17. Sediakan 3 cm lengkuas.
  18. Gunakan Garam.

Tanggal tua sudah datang dan cukup membuat para ibu berpikir keras untuk membuat menu-menu yang hemat namun tetap lezat. Well, kali ini Vemale pun akan menyajikan satu resep olahan masakan dari bahan-bahan sederhana yakni tempe dan juga tahu. Simak resep hemat ini yuk Ladies. Lagi-lagi bahannya yang murah meriah, yaa harus.

Cara membuat Rendang Tanggal Tua (Tahu Tempe):

  1. Goreng tahu dan tempe. Siapkan bahan bumbu..
  2. Haluskan bumbu..
  3. Tumis bumbu halus, masukkan gula merah, daun jeruk, daun salam, asam, dan sereh. Kemudian masukkan santan, masak hingga berminyak..
  4. Masukkan tahu dan tempe, masak hingga bumbu meresap..

Ubi manis, baik yang berwarna oren ataupun ungu. Kalau udah masuk tanggal tua, semua yang dilihat pun bisa jadi makanan yang lezat. Contohnya aja kayak batu bata ini nih yang kalau dibayangin udah kayak kumpulan daging rendang aja. SuaraJabar.id – Naiknya harga kacang kedelai mendorong kelangkaan tahu dan tempe di pasaran. Jika kondisi ini terus berlanjut, banyak pihak yang bakal terimbas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rendang Tanggal Tua (Tahu Tempe) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!