Cara Gampang Membuat Pasta Kacang Hijau Isian Bakpia/ Roti/ Mooncake, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Pasta Kacang Hijau Isian Bakpia/ Roti/ Mooncake, Bisa Manjain Lidah

Pasta Kacang Hijau Isian Bakpia/ Roti/ Mooncake. Resep Pasta Kacang Hijau Isian Bakpia/ Roti/ Mooncake. Punya kacang hijau dah bbrp bulan bingung mau diapain, dibikin bubur udah pada bosen akhirnya dibikin isian ini aja kebetulan lagi kangen juga sama bakpia pathok. Resep Pasta Ubi Ungu isian Bakpia/ Roti/ Mooncake.

Cara Gampang Membuat Pasta Kacang Hijau Isian Bakpia/ Roti/ Mooncake, Bisa Manjain Lidah Cari produk Kue Kering lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Biasanya, mooncake manis punya isian kacang merah.

Anda sedang mencari inspirasi resep pasta kacang hijau isian bakpia/ roti/ mooncake yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pasta kacang hijau isian bakpia/ roti/ mooncake yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pasta kacang hijau isian bakpia/ roti/ mooncake, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pasta kacang hijau isian bakpia/ roti/ mooncake enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep Pasta Kacang Hijau Isian Bakpia/ Roti/ Mooncake. Punya kacang hijau dah bbrp bulan bingung mau diapain, dibikin bubur udah pada bosen akhirnya dibikin isian ini aja kebetulan lagi kangen juga sama bakpia pathok. Resep Pasta Ubi Ungu isian Bakpia/ Roti/ Mooncake.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pasta kacang hijau isian bakpia/ roti/ mooncake sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pasta Kacang Hijau Isian Bakpia/ Roti/ Mooncake memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pasta Kacang Hijau Isian Bakpia/ Roti/ Mooncake:

  1. Siapkan 200 g kacang hijau.
  2. Ambil 150 g gula pasir.
  3. Ambil 65 ml santan kental (me: santan instan).
  4. Ambil 3 lembar daun pandan (me: bbrp tetes pasta pandan/optional).
  5. Ambil 1/2 sdt garam.
  6. Ambil 1 sdm mentega/margarin.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Kriuk Anti Gagal

Namun bagi warga Provinsi Fujian dan Taiwan, mooncake isi kacang hijau (mung bean) cukup populer sepanjang Mid-Autumn Festival. Snowy Mooncake Resep Kue Bakpia – Mung bean paste pasta kacang hijau untuk isian mooncake,roti,bakpia dan selai Kue Bakpia. Resep Kue Bakpia – Mukbang moon cake / kue pia Kue Bakpia.

Langkah-langkah membuat Pasta Kacang Hijau Isian Bakpia/ Roti/ Mooncake:

  1. Rendam kacang hijau minimal 2 jam (me: rendam dari malam) kemudian rebus hingga lunak, air sekitar 500ml.
  2. Setelah lunak dan air menyusut, matikan api dan dinginkan. Setelah dingin, hancurkan/blender sampe halus..
  3. Tuang dlm wajan, lalu tambah gula, daun dan pasta pandan, garam. Masak sambil terus diaduk.
  4. Jika sudah mulai mengental dan berat sa'at diaduk tambahkan mentega aduk lagi sampai tekstur yg diinginkan. Warna berubah lebih pekat..
  5. Pasta kacang hijau siap digunakan utk isian.
  6. Saya buat isian bakpia pathok dapat 40 bulatan dengan berat 18g.

Contoh isian bakpia pada saat ini yaitu ada isian kacang hijau, coklat, keju, nanas, duren, coklat kacang dan berbagai macam isian yang lainnya. Bahkan saat ini dibeberapa toko oleh – oleh bakpia juga sudah ada yang berinovasi mengenai rasa bakpia dengan citarasa baru, yaitu bakpia rasa Cappuccino , bakpia ubi ungu, dan bakpia kimpul. Pasta kacang hijau ini bisa untuk macam macam isian kue. Bisa untuk bakpao, roti goreng, bakpia dan lainnya. Untuk resep bakpao kacang hijau linknya ada diba.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pasta Kacang Hijau Isian Bakpia/ Roti/ Mooncake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!