Resep Rendang Daging Sapi yang Enak

Diposting pada
Resep Rendang Daging Sapi yang Enak

Rendang Daging Sapi. Rendang sapi (beef rendang) is probably the most well known Padang dish, and surprisingly easy to make at home, since most of the time you just need to let it simmer away on a stove. Lihat juga resep Rendang Daging Sapi enak lainnya. Beef Rendang (Rendang Daging), image as featured by the Singapore Malay Heritage Center Where does Beef Rendang Come From?

Resep Rendang Daging Sapi yang Enak Untuk itu pada kesempatan ini resepkuerenyah.com akan menghadirkan resep rendang daging sapi dengan bumbu mantap yang wajib Anda coba. Rendang sebagai makanan khas Indonesia dari Padang ini sudah terkenal kelezatan-nya. Dengan rincian bahan dan step pembuatan tentu akan menjadi panduan yang baik untuk Anda coba praktek sendiri.

Lagi mencari inspirasi resep rendang daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang daging sapi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang daging sapi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rendang daging sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Rendang sapi (beef rendang) is probably the most well known Padang dish, and surprisingly easy to make at home, since most of the time you just need to let it simmer away on a stove. Lihat juga resep Rendang Daging Sapi enak lainnya. Beef Rendang (Rendang Daging), image as featured by the Singapore Malay Heritage Center Where does Beef Rendang Come From?

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah rendang daging sapi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rendang Daging Sapi menggunakan 2 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Snack MPASI 6m. Puree Apel Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Rendang Daging Sapi:

  1. Ambil 1 kg daging sapi.
  2. Siapkan 500 ml air.

Resep bumbu rendang daging sapi sederhana tapi lezat — Semua orang yang tinggal di Indonesia pasti kenal sama rendang. Kepopuleran rendang disebabkan karena begitu banyaknya rumah makan Padang yang tersebar di Indonesia. Rendang memang merupakan masakan khas daerah Padang, Sumatera Barat. Masukkan sisa santan lalu aduk hingga merata menutupi daging.

Cara menyiapkan Rendang Daging Sapi:

  1. Potong potong daging lalu masak sekitar 10menit lalu tiriskan.
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum.
  3. Masukkan air dan daging aduk rata sampai setengah matang lalu masukkan santan tunggu hingga mendidih lalu koreksi rasanya, lalu matikan.
  4. Pindahkan masakan ke panci presto lalu presto selama kurleb 15 menit dari panci berdesis. Matikan api dan siap Pindahkan masakan ke panci tekan, kemudian nyalakan api.tunggu pancing berdesis. Masak dengan api sedang kurleb 15 menit dari panci berdesis. Matikan api. (buka tutup panci presto setelah bunyi berdesis berhenti)..
  5. Siap di sajikan di makan sama nasi anget nyuss pokoknya, selamat mencoba ?.

Masukkan serai, daun kunyit, daun jeruk, lalu masak. Angkat rendang ketika sudah empuk dan warnanya agak kehitaman. Setelah bumbu rendang jadi, tinggal masukkan satu kilogram daging yang sudah dipotong-potong. Lalu masak dengan api kecil sambil diaduk-aduk hingga kelihatan berminyak. Ketika air sudah menyusut dan daging empuk, matikan api.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat rendang daging sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!