Resep Roti tawar ubi ungu (tanpa telor), Enak Banget

Diposting pada
Resep Roti tawar ubi ungu (tanpa telor), Enak Banget

Roti tawar ubi ungu (tanpa telor). Hi Bunda, berbagi Ide Jualan lagi nih! Roti Ubi Ungu ,Simple Takaran Sendok. Purple Sweet Potato Bread Recipe ini lembut enak banget.

Resep Roti tawar ubi ungu (tanpa telor), Enak Banget Membuat roti tawar dengan warna ungu yang cantik bisa dilakukan. Bahan mudah didapat, mudah diolah, dan tanpa perlu mixer. Dengan menggunakan tangan bersih, campur dua jenis terigu dan ubi ungu yang sudah dihaluskan sampai rata.

Sedang mencari inspirasi resep roti tawar ubi ungu (tanpa telor) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti tawar ubi ungu (tanpa telor) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti tawar ubi ungu (tanpa telor), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan roti tawar ubi ungu (tanpa telor) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Hi Bunda, berbagi Ide Jualan lagi nih! Roti Ubi Ungu ,Simple Takaran Sendok. Purple Sweet Potato Bread Recipe ini lembut enak banget.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah roti tawar ubi ungu (tanpa telor) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti tawar ubi ungu (tanpa telor) memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Roti tawar ubi ungu (tanpa telor):

  1. Ambil 200 gr terigu pro tinggi.
  2. Siapkan 200 gr terigu pro sedang.
  3. Gunakan 100 gr ubi ungu kukus yang dihaluskan.
  4. Gunakan 4 sdm gula pasir.
  5. Gunakan 8 gr ragi instan.
  6. Siapkan 150-200 ml air/susu cair.
  7. Gunakan 3 sdm margarin.
  8. Sediakan sejumput garam.

Cara membuat: – Oleskan mentega pada roti, lalu tambahkan kornet sapi. Ubi ungu merupakan salah satu tanaman umbi-umbian yang memiliki warna ungu mencolok sehingga akan terlihat sangat menarik Kue yang biasanya disajikan berukuran kecil ini bisa kamu padukan dengan ubi ungu yang tentunya bisa kamu buat tanpa. Kumpulan Resep Kue Tradisional Gampang Enak Tanpa Telur. Kumpulan Resep Kue Tradisional Gampang Enak Tanpa Telur ini akan diupdate secara berkala dan berikut ini adalah koleksi sementara kami untuk resep kue tanpa telur yang berhasil diuji coba Roti tawar juga sangat mudah ditemukan di tempat-tempat seperti warung, pasar, dan supermarket.

BARU  Cara Gampang Membuat Ayam ungkep bumbu kuning yang Bikin Ngiler

Langkah-langkah membuat Roti tawar ubi ungu (tanpa telor):

  1. Campur terigu dan gula. Kemudian masukkan ragi yang dicampur setengah dari air yang telah disiapkan..
  2. Masukkan air sedikit2 sampai bisa diulen. Saya ngulen memakai hand mixer selama 5 menit,kemudian masukkan margarin dan garam,lanjut mixer 10 menit lagi atau hingga kalis.
  3. Bulatkan adonan dan istrahatkan sampai mengembang 2x. Sebelum itu bagi adonan menjadi 2. Salah satunya campurkan dengan ubi ungu. Lalu tutup serbet.
  4. Setelah mengembang,gilas adonan putih lalu tumpuk dengan adonan ungu. Gulung dan padatkan. Kemudian masukkan loyang roti bertutup yang telah dioles margarin dan sedikit terigu. Panggang dengan suhu 180 selama 30-40 menit. Sebelumnya oven dipanaskan 10menit dulu ya.
  5. Roti yang sudah matang segera keluarkan dari loyang. Tunggu dingin baru dipotong2 agar tidak hancur potongannya. Roti siap disajikan dengan topping sesuai selera.

Akan tetapi, anda juga bisa membuat roti tawar sendiri tanpa ribet. Karena tidak menggunakan pengawet, roti tawar buatan sendiri tentu lebih menyehatkan. Kemaren beli Ubi Ungu di pasar kok bagus banget warnanya. Aku buat Klepon aja bagus banget warnanya. Jadi kepikiran untuk memanfaatkan jadi Roti Tawar, pasti cantik warnanya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti tawar ubi ungu (tanpa telor) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!