Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti Tawar Ulen Manual (Oven Tangkring) yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti Tawar Ulen Manual (Oven Tangkring) yang Enak Banget

Roti Tawar Ulen Manual (Oven Tangkring). Resep Roti Tawar Ulen Manual (Oven Tangkring). Kenapa kok ulen manual??? jawabannya karena aq takut pegang mixer ketika adonan mengental ( ahh, dasar aq). Roti tawar panggang oven aneka rasa enak lainnya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti Tawar Ulen Manual (Oven Tangkring) yang Enak Banget Jenis Oven Roti Tawar Jenis oven roti tawar merupakan panggang yang biasa digunakan dalam pembuatan roti sebab memang tiada yg tidak sama. Tentunya pada pembuatan roti panggang sangat diandalkan yg membedakan pada pembuatan roti tawar hanyalah wadah cetakannya saja. Alhamdulillah bisa ngeblog lagi,kali ini ingin share tentang memanggang roti dengan oven tangkring atau Otang,Bila harus jujur saya lebih suka oven listrik ketimbang Oven tangkring atau Otang,Alhamdulillah saya punya keduanya,dan bisa merasakan kelebihan dan kekurangan masing-masing,namun disini saya tidak akan membahas kekurangan dan kelebihan keduanya karena saya sudah pernah menulis konten. #rotimanis #rotioventangkring #oventangkring membuat roti manis dengan oven yang ada dirumah. walau yang dipakai oven tangkring yang hanya pakai api bawah sa.

Anda sedang mencari ide resep roti tawar ulen manual (oven tangkring) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti tawar ulen manual (oven tangkring) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti tawar ulen manual (oven tangkring), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan roti tawar ulen manual (oven tangkring) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep Roti Tawar Ulen Manual (Oven Tangkring). Kenapa kok ulen manual??? jawabannya karena aq takut pegang mixer ketika adonan mengental ( ahh, dasar aq). Roti tawar panggang oven aneka rasa enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah roti tawar ulen manual (oven tangkring) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti Tawar Ulen Manual (Oven Tangkring) menggunakan 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Roti Tawar Ulen Manual (Oven Tangkring):

  1. Sediakan 375 gr Tepung Protein Tinggi.
  2. Siapkan 6 gr ragi instan.
  3. Gunakan 27 gr susu bubuk, me Dancow.
  4. Siapkan 2 sdm gulapasir.
  5. Gunakan 1,5 gr pelembut roti.
  6. Sediakan 1 kuning telor.
  7. Ambil 230 ml air dingin.
  8. Ambil 6 gr garam.
  9. Gunakan 2,5 sdm unsalted butter dalam suhu ruang (Me, Anchor).
  10. Gunakan Loyang sz 22x10x10cm.
BARU  Resep Rendang ayam mantul Anti Gagal

Bakal sering-sering nih bikin roti tawar kayaknya, tinggal menguatkan tangan dulu hahaha. Mungkin mau coba resep yang tanpa ulen aja deh, ntar kalau udah nemu, bakal kutulis di blog ya. Yuk, teman-teman yang mau coba bikin roti tawar sendiri, bisa cobain resep roti tawar lembut metode Yudane (shokupan yudane ) ini. Bentuk dan masukkan ke dalam loyang roti tawar (lihat gambar di bawah yah).

Langkah-langkah membuat Roti Tawar Ulen Manual (Oven Tangkring):

  1. Ayak tepung. campur semua bahan kecuali garam dan butter. aduk dengan whisk..
  2. Uleni sampai setengah kalis, masukkan garam dan butter. Lalu uleni sampai kalis (me, ulen manual kira2 25menit). Bulatkan, tutup rapat selama 15 menit atau sampai mengembang.
  3. Kempiskan adonan, BAgi adonan menjadi 4bagian. bulatkan kembali masing2 adonan, tutup dengan plastik dan diamkan selama 15menit.
  4. Ambil 1 Adonan, pipihkan memanjang ketebalan kira2 1cm. Ujung paling bawah pipihkan lebih tipis. Gulung sambil dirapatkan sampai ujung adonan, lalu cubit2 adonan agar tidak terbuka saat dipanggang.
  5. Siapkan loyang yang sudah diolesi margarin. Tata adonan dalam loyang. Tutup dan biarkan selama 60-75menit atau sampai gulungan mengembang sampai 3/4 loyang..
  6. Panaskan oven (Me, pake oven tangkring). Panggang dengan api sedang cenderung kecil selama 50menit-1jam. Keluarkan dari oven, diamkan sampai dingin. keluarkan dari loyang..

Potong Roti saat dingin dengan pisau yang tajam. Resep Mexican bun a.k.a Roti O. Kali ini aq coba buat Roti O resep dari mbak oky rosyani. Lihat juga resep Resep Roti Tawar Lembut Hokkaido Milk Bread(tanpa pelembut)Metode Waterroux enak lainnya. Hasil webinar dengan Chef Desi Masterchef, membuka kesempatan untuk berkreasi masakan berbahan dasar saos bolognaise.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti tawar ulen manual (oven tangkring) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!