Resep Risoles Roti Tawar Anti Gagal

Diposting pada
Resep Risoles Roti Tawar Anti Gagal

Risoles Roti Tawar. Lihat juga resep Risol mayo dari Roti Tawar enak lainnya. Giling masing masing roti hingga pipih. Resep Risol Roti Tawar Sosis Mayonnaise.

Resep Risoles Roti Tawar Anti Gagal Baca Juga: Resep Usus Ayam Pedas Cabe Ijo, Nikmat Buat Makan Siang. Suara.com telah merangkum resep risol mayo roti tawar khusus untukmu. SajianSedap.com – Resep Risoles Roti Tawar ini pasti bikin langsung jatuh cinta saat gigitan pertama.

Anda sedang mencari ide resep risoles roti tawar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal risoles roti tawar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari risoles roti tawar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan risoles roti tawar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Risol mayo dari Roti Tawar enak lainnya. Giling masing masing roti hingga pipih. Resep Risol Roti Tawar Sosis Mayonnaise.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan risoles roti tawar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Risoles Roti Tawar memakai 19 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Risoles Roti Tawar:

  1. Siapkan 45 buah roti tawar.
  2. Sediakan Bahan isi.
  3. Siapkan 200 gr wortel.
  4. Ambil 300 gr kentang.
  5. Gunakan 200 gr jagung manis pipil.
  6. Gunakan 1 ikat daun bawang.
  7. Sediakan 1 potong dada ayam yang sudah di goreng ambil dagingnya.
  8. Siapkan 2 butir telur utuh.
  9. Gunakan 2 butir kuning telur.
  10. Gunakan 4 sdm tepung terigu.
  11. Sediakan 50 ml air.
  12. Gunakan Bumbu.
  13. Siapkan 10 butir bawang merah.
  14. Sediakan 6 siung bawang putih.
  15. Gunakan secukupnya Garam,gula pasir, penyedap, royco ayam, merica bubuk.
  16. Sediakan Untuk olesan.
  17. Ambil 2 butir putih telur.
  18. Sediakan 500 gr tepung panir.
  19. Siapkan Minyak untuk mengoreng.
BARU  Bagaimana Membuat Roti goreng Isi Coklat yang Enak

Soalnya, Resep Risoles Roti Tawar ini tekstur luarnya krispi dan lembut di dalamnya. Selain itu, isian dari Resep Risoles Roti Tawar ini enak banget. Risoles isi ayam ini menggunakan kulit roti tawar sehingga lebih mudah dalam pembuatannya. Meskipun anda belum pernah membuatnya, namun anda tidak akan kesulitan.

Langkah-langkah membuat Risoles Roti Tawar:

  1. Kupas kentang dan wortel kemudian potong dadu, cuci bersih beserta jagung pipilan lalu tiriskan kemudan kukus.
  2. Haluskan bawang merah dan bawang putih lalu tumis sampai harum.
  3. Masukkan sayur yang telah di kukus ke dalam tumisan bumbu tambah kan daun bawang yang telah di potong, daging ayam,royco, gula pasir, garam, penyedap rasa, merica bubuk tambah kan sedikit air sampai bumbu meresap kemudian kental kan dengan tepung terigu yang sudah di kasih air, sisih kan.
  4. Tipis kan roti tawar dengan roling pin atau dengan botol.
  5. Ambil roti tawar, isi dengan isian kemudian lem dengan putih telur gulung dan padatkan.
  6. Kocok kuning telur, masukkan roti tawar ke dlm kuning telur gulingkan di atas tepung panir, diam kan sebentar dalam kulkas biar set atau mesra.
  7. Panaskan minyak goreng goreng sampai matang sajikan hangat2.

Yuk simak resep dan cara membuat risoles isi ayam dengan menggunakan kulit dari roti tawar di bawah ini. Tipiskan roti tawar menggunakan rolling pin; Siapkan bahan isiannya. Untuk sausnya, campur mayonaise dan susu kental manis, aduk hingga rata. Oleskan saus mayonnaise, lalu tata isian risol yaitu sosis, telur dan keju. Anda bisa mengakali dengan memotong sosis lebih kecil dan pipih lalu melipat ujung roti ke dalam, atau melipat roti jadi segitiga dan mengoleskan telur di pinggir-pinggirnya agar roti melekat dengan baik.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Risoles Roti Tawar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!