Resep CapCay Kuah Anti Gagal

Diposting pada
Resep CapCay Kuah Anti Gagal

CapCay Kuah. Resep Cara Membuat Masakan Capcay Kuah – Anda pasti tahu dengan sayuran yang bernama capcay, sayuran ini sangat cocok dijadikan sebuah menu makanan yang lezat bagi keluarga anda. Karena selain rasanya yang berselera tinggi, capcay juga sangat kaya akan kandungan nutrisi didalamnya yang baik bagi kesehatan tubuh. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah.

Resep CapCay Kuah Anti Gagal Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian. Nama capcai diambil dari dialek Hokkian yang secara harfiah berarti "aneka ragam sayur".

Lagi mencari inspirasi resep capcay kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Cara Membuat Masakan Capcay Kuah – Anda pasti tahu dengan sayuran yang bernama capcay, sayuran ini sangat cocok dijadikan sebuah menu makanan yang lezat bagi keluarga anda. Karena selain rasanya yang berselera tinggi, capcay juga sangat kaya akan kandungan nutrisi didalamnya yang baik bagi kesehatan tubuh. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan capcay kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah capcay kuah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat CapCay Kuah menggunakan 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep 53.sayur daun singkong teri medan, Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan CapCay Kuah:

  1. Ambil 1/4 kg Ayam (Pilih bagian dada / mentok).
  2. Gunakan Varian sayuran utk capcay (wortel, kembang kol, sawi putih, dll.
  3. Siapkan 2 biji bawang putih.
  4. Gunakan 3 biji bawang merah.
  5. Siapkan 1 siung bawang bombay.
  6. Siapkan sesuai selera Pentol atau sosis.
  7. Siapkan Saos raja rasa.
  8. Sediakan secukupnya Gula garam.

Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Bicara soal capcay, memang ada jenis yang pakai kuah dan tidak pakai kuah.

Langkah-langkah membuat CapCay Kuah:

  1. Siapkan semua bahan, iris tipis bawang putih, merah dn bombay.
  2. Panas kan margarin untuk menumis bawang merah, putih dan bombay sampai harum.
  3. Masukkan ayam yg sdh d potong kecil2, masak sampai setengah matang, kemudian masukkan pentol dan sosis, tumis sampai harum.
  4. Tambahkan saos raja rasa, gula dan garam sesuai selera.
  5. Masukkan sayuran, tambahkan air secukupnya.
  6. Masak sampai sayuran terlihat matang.
  7. Tambahkan taburan bawang atau telur orak arik jika suka.
  8. Cap cay siap utk d hidangkan..

Tergantung selera saja, lebih suka yang mana. Jika dulu saya juga pernah membahas dan membagikan resep capcay goreng jawa yang lezat dan bikin nagih, maka kali ini saya kembali membagikan sisi lain dari capcay, yaitu resep capcay kuah. Serupa tapi tak sama, tapi tetap enak lah. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum. Tambahkan air dan wortel kemudian masak sampai ayam matang dan wortel empuk.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan capcay kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!