Cara Gampang Membuat Puding Ijo Roti Tawar, Menggugah Selera

Diposting pada

Puding Ijo Roti Tawar. Roti tawar siapa yang tidak tahu namanya, dan banyak dijual super market. Roti tawar biasanya dimakan dengan berbagai macam rasa selai dan meses. Sedangkan puding adalah makanan yang terbuat dari agar yang memiliki kaya manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Cara Gampang Membuat Puding Ijo Roti Tawar, Menggugah Selera Umumnya puding brownies menggunakan roti tawar sebagai bahan utamanya. Namun karena kini banyak Bunda yang pintar berkeasi, jadi penggunakan roti tawar dapat diganti dengan bahan lainnya. Misalkan saja dengan remukan oreo, beberapa keping biskuit gandum dan kue brownies kukus atau.

Lagi mencari inspirasi resep puding ijo roti tawar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding ijo roti tawar yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding ijo roti tawar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan puding ijo roti tawar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Roti tawar siapa yang tidak tahu namanya, dan banyak dijual super market. Roti tawar biasanya dimakan dengan berbagai macam rasa selai dan meses. Sedangkan puding adalah makanan yang terbuat dari agar yang memiliki kaya manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah puding ijo roti tawar yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Puding Ijo Roti Tawar menggunakan 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Puding Ijo Roti Tawar:

  1. Siapkan 1 bungkus agar-agar warna hijau (swallow globe).
  2. Sediakan 3 lembar roti tawar, potong-potong.
  3. Sediakan 200 ml susu kental manis putih (indomilk).
  4. Ambil 50 gr gula pasir/secukupnya.
  5. Gunakan 600 ml air.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Semur ayam + telur + kentang simple (makanan anak 2thn) yang Sempurna

Puding roti tawar tidak jauh berbeda dengan puding-puding lainnya yang memang sudah pupoler. Cara Membuat Puding Roti Tawar : Campurkan semua bahan menjadi satu dalam. Ada banyak olahan roti salah satunya yaitu puding roti tawar kali ini resep mami akan memcoba membuat beberapa resep puding roti tawar yang Taburkan choco chips ke atas roti tawar yang Anda letakkan di dalam wadah tadi. Kemudian siram dengan kuah puding dan taburkan gula pasir.

Langkah-langkah menyiapkan Puding Ijo Roti Tawar:

  1. Campur semua bahan (kecuali roti tawar), aduk rata dan didihkan sambil terus diaduk. Diamkan dulu hingga sebentar hingga uapnya habis.
  2. Tata roti tawar dalam loyang yang telah dibasahi dulu dengan air matang. Tuang separo adonan puding. Diamkan hingga set. Lalu tuang sisa adonan. Dinginkan dan simpan dalam kulkas hingga benar-benar set dan padat.
  3. Sajikan. Untuk lapisan puding sesuaikan selera aja, mau roti tawar dibawah atau diatas.

Resep Puding Roti – Roti tawar merupakan makanan yang sangat praktis untuk disiapkan ketika sarapan. Tinggal ambil dua lembar roti tawar, oleskan selai atau margarin dan tambahkan meses. Kamu sudah bisa sarapan dengan roti tawar yang enak. Meskipun namanya puding, tapi jangan salah karena puding yang satu ini ternyata prosesnya dipanggang, bukan dibekukan di lemari es seperti puding pada umumnya. Cara membuat puding roti agar-agar, puding roti tawar langsung enak, puding roti tawar zebra dalam Puding Roti Tawar Langsung Enak yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber Resep Puding Pandan Susu Santan Kacang Ijo Sederhana.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan puding ijo roti tawar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!