Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nugget Ayam Sayur Frozen, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nugget Ayam Sayur Frozen, Lezat Sekali

Nugget Ayam Sayur Frozen. Setiap bulan mertua selalu kebagian jatah daging ayam potong dari peternak dekat sawah beliau. Bingung kan mau dimasak apa, terus kadang suka gak dimakan (maklum mertua tu ga terlalu doyan makan ayam, daging, dsb) akhirnya diputuskan untuk dijadikan Nugget. Praktis Untuk Stok Frozen – Nugget Ayam Sayur – Lauk Camilan Sehat dan EkonomisAssalamualaikumhari ini aku mau share resep nugget ayam sayur, ini bisa jadi i.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nugget Ayam Sayur Frozen, Lezat Sekali Kalo digoreng suka kopong ga padat. Paling enak memang bikin sendiri, selain. Nugget ayam atau chicken Nugget sangat populer bagi berbagai kalangan, Ini adalah jenis frozen food yang rasanya enak dan cara membuatnya pun mudah, gampang dan praktis, Nggak heran kalau makanan ini kerap dijadikan stok makanan apalagi saat lagi nggak punya cukup waktu untuk masak.

Sedang mencari inspirasi resep nugget ayam sayur frozen yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget ayam sayur frozen yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Setiap bulan mertua selalu kebagian jatah daging ayam potong dari peternak dekat sawah beliau. Bingung kan mau dimasak apa, terus kadang suka gak dimakan (maklum mertua tu ga terlalu doyan makan ayam, daging, dsb) akhirnya diputuskan untuk dijadikan Nugget. Praktis Untuk Stok Frozen – Nugget Ayam Sayur – Lauk Camilan Sehat dan EkonomisAssalamualaikumhari ini aku mau share resep nugget ayam sayur, ini bisa jadi i.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam sayur frozen, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nugget ayam sayur frozen enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nugget ayam sayur frozen sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nugget Ayam Sayur Frozen menggunakan 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nugget Ayam Sayur Frozen:

  1. Gunakan ✨Bahan Utama.
  2. Siapkan 250 gr Daging Ayam Saja.
  3. Sediakan 1 bh Telur Utuh.
  4. Ambil 1/2 bonggol Jagung Manis.
  5. Siapkan 1 bh Wortel ukuran Sedang (parut).
  6. Ambil Beberapa ikat Bayam cincang kasar.
  7. Siapkan 2 sdm Tepung Tapioka (Rosebrand).
  8. Ambil 2 sdm Tepung Terigu Serbaguna (Segitiga Biru).
  9. Sediakan secukupnya Air.
  10. Sediakan ✨ Bumbu.
  11. Sediakan 2 Siung Bawang Putih cacah.
  12. Gunakan 1 batang Daun Seledri Cincang.
  13. Gunakan 1 batang Daun Bawang Cincang.
  14. Sediakan 1 sdt Gula Pasir.
  15. Sediakan 1/2 sdt Garam.
  16. Siapkan sesuai selera Penyedap Rasa.
  17. Sediakan ✨ Bahan Pencelup.
  18. Ambil Sedikit Terigu dilarutkan dengan air.
  19. Ambil Tepung Panir.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mpasi 7 + bubur saring belut edamame Anti Gagal

Resep Cara Membuat Nugget Ayam Frozen – Nugget adalah olahan daging ayam fillet (tanpa tulang) yang dicampur dengan tepung dan bumbu serta disimpan dalam sediaan Frozen food. Nugget sendiri bisa berupa daging ayam, sayur, tahu, tempe atau macam-macam bahan lain sesuai bahan utama yang dihaluskan dan dilumuri tepung bumbu, karena adanya pelumuran tepung inilah ketika proses penggorengan. Pertama sekali, gaulkan kesemua bahan-bahan yang disenaraikan di atas hingga sebati. Memandangkan nugget ini untuk kanak-kanak, sebaiknya gunakan stok ayam yang dibuat sendiri supaya bebas MSG.

Cara menyiapkan Nugget Ayam Sayur Frozen:

  1. Potong daging ayam kecil-kecil lalu masukkan ke dalam Blender + telur + bawang putih yang dicincang kasar + jagung pipil + wortel + bayam + gula pasir + garam + Penyedap rasa lalu blender, jika blendernya agak susah muter tambahkan dengan air secukupnya..
  2. Jika sudah pindahkan dalam wadah bersih, campurkan dengan tepung tapioka + terigu, daun bawang, daun seledri lalu aduk hingga rata, koreksi rasa..
  3. Siapkan wadah, olesi dengan minyak sedikit agar adonan mudah dilepas saat matang, lalu tuang adonan dan kukus dalam kukusan panas selama 20-30 menit..
  4. Potong-potong adonan, celupkan ke bahan pencelup dan tepung panir lalu bisa langsung digoreng. Atau disimpan dikulkas terlebih dahulu agar tepung panir lebih set (supaya gak gampang buyar pas digoreng).
  5. Sisanya masukkan kedalam freezer. Tahan hingga berbulan-bulan lamanya. Kemas dalam wadah tertutup seperti tupperware atau wadah plastik untuk sekali makan..

Padahal kandungan nutrisi dalam sayuran sangat penting untuk pertumbuhannya. Nah, nugget yang mengandung sayuran bisa menjadi solusi agar anak mau makan sayur. PELANGI Chicken Nugget Wortel adalah nugget ayam premium dengan manfaat sayuran segar wortel. Dikondisikan untuk anak-anak yang kurang suka makan sayur. Nugget ini mampu memenuhi kebutuhan serat pangan dan protein mereka.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nugget ayam sayur frozen yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!